Koramil 02/Sawah Besar Menjadi Tuan Rumah Praktek Ketatalaksanaan Binter Dalam Rangka Katpuanter Mabes TNI

oleh -74 views

TEWENEWS, Jakarta Pusat – Koramil 02/Sawah Besar/ Kodim 0501JP BS mendapat kehormatan sebagai tempat praktek puluhan Peserta Penataran Peningkatan Kemampuan Teritorial yang diselenggarakan oleh Mabes TNI, Rabu (13/3/2019).

Koramil 02 / Sawah Besar menjadi tujuan praktek materi Ketatalaksanaan Binter dimana sebelumnya para peserta telah mendapatkan pembekalan materi ini di Markas Komando Armada Barat 1 Jakarta.

Baca Juga :   Diskominfosandi Barut Ikuti Konferensi Nasional LPPL di Surabaya

Dalam kesempatan ini juga Kasdim 0501/JP BS beserta Pasiter Kodim 0501JP BS menjadi pembawa materi di Koarmabar, sedangkan materi praktek sendiri dilaksanakan diluar Koarmabar yaitu di Koramil 02/ Sawah Besar dan Kantor Kelurahan Pasar Baru.

Koramil 02/ Sawah Besar sendiri memiliki kualifikasi sebagai percontohan sebab Ketatalaksanaan Binter Koramil 02/ Sawah Besar sudah sesuai dengan ketentuan baik dari Pengumpulan Data Teritorial, Tabulasi Data dan Analisa Kejadian.

Baca Juga :   Jabatan Kades Mulyadadi Diserah Terimakan, Ini Pesan Babinsa

Produk Ketatalaksanaan Binter Koramil 02/ Sawah Besar bisa dijadikan acuan untuk Musrenbang Tingkat Kecamatan dan menjadi dasar Pembuatan Sisrendal Binter Tingkat Kodim.

Danramil 02/Sawah Besar beserta anggota menyambut baik kehadiran para peserta yang berasal dari berbagai satuan dari 3 matra TNI, Mayor Arh Ali Akbar mengajak para peserta berdiskusi serta berbagi ilmu dengan para peserta penataran.

Baca Juga :   Aipda Heri cahyono Cek Posko PPKM Desa Kandan

“Silahkan datang kembali jika masih ada beberapa hal yang ingin didiskusikan atau pertanyaan seputaran produk Ketatalaksanaan Binter, kami membuka pintu selebar – lebarnya”, tutup Danramil. (M.Solichin)