Koramil 03/GP Gelar Rakor Technical Meeting Lomba Bersama Mitra Jaya

oleh -35 views

TEWENEWS, Jakarta – Koramil 03/Grogol Palmerah – Kodim 0503/Jakarta Barat menggelar Rapat Koordinasi bersama Ketua dan Pengurus Mitra Jaya Koramil 03/GP, di Aula Makoramil 03/GP Jl. Anggrek Garuda V Blok E No.22 RT.005/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Senin (9/12/2019) Malam.

Rakor dipimpin oleh Bati Tuud Koramil 03/GP Pelda Edy Rustandi yang menjelaskan, “Disini ingin saya sampaikan yang pertama adalah rapat koordinasi ini digelar dengan tujuan penjelasan secara teknik atau technical meeting dan kriteria yang dilombakan dalam rangka memperingati HUT Kodam Jaya ke-70,” ucap Pelda Edy Rustandi.

Lebih lanjut, Pelda Edy Rustandi juga mengungkapkan adanya agenda bhakti sosial operasi bibir sumbing sebelum kegiatan lomba.

“Esensi dari kegiatan lomba PBB adalah Peraturan Baris Berbaris yang sangat berguna untuk pembentukan pribadi masing-masing serta memeriahkan HUT TNI AD dan Kodam Jaya,” pungkas Bati Tuud.

Dalam Rakor tersebut mengagendakan kegiatan pelaksanaan Lomba Peraturan Baris Berbaris dan Lomba Yel-yel.

Dalam Lomba PBB meliputi:
a. Teknik Berkumpul
b. Periksa Kerapihan
c. PBB di tempat (Hadap kanan, hadap kiri, balik kanan dan penghormatan, setengah lengan)
d. PBB Berjalan (langkah tegap, langkah biasa)
e. Yel-yel
f. Bubar Jalan

“Dalam sistem penjurian dan kriteria ini nantinya akan kami konsepkan sesuai kesepakatan, hingga nantinya ada rapat pemantapan lanjutan,” sambung Bati Tuud Pelda Edy Rustandi.

Tampak terlihat para peserta rapat yang terdiri dari Pengurus Mitra Jaya Jajaran 33 hingga Mitra Jaya Jajaran 3314 saling berinteraksi melemparkan ide dan gagasan untuk menyatukan persepsi.

“Tak lupa kami juga mengumumkan agar tertib administrasi para anggota Mitra Jaya diharapkan mengisi formulir dan menyerahkan dokumen kelengkapan data-data kepada administrator Koramil 03/GP pada jam kerja,” tutup Bati Tuud Koramil 03/GP Pelda Edy Rustandi.

Sementara itu di tempat yang sama, dari Jajaran Pengurus 33 disampaikan juga mengenai data-data anggota per jajaran secara akurat berikut strukturnya sebagai bahan rekapitulasi kepada Koramil 03/GP melalui Bati Tuud.

Kegiatan Rapat Koordinasi berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)