Koramil 03/GP Kerahkan 62 Kommas Ikuti Acara HUT Ke-74 TNI

oleh -20 views

TEWENEWS, Jakarta Timur – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Koramil 03/Grogol Palmerah Kodim 0503/Jakarta Barat mengerahkan sebanyak 62 orang termasuk 3 orang Babinsa Pendamping & Komponen Masyarakat (Kommas) yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Anggota Mitra Jaya dan Wanra yang bertempat di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Sabtu (5/10/2019) Pagi.

Dalam kegiatan tersebut Koramil 03/GP juga melibatkan anggotanya yaitu Sertu Husein Manilet, Serda Triyatno dan Serda Yudianto sebagai pendamping guna mengantisipasi dan memastikan keamanan para kommas yang ikut peringatan HUT TNI tersebut.

Menurut Bati Tuud Koramil 03/GP Pelda Edy Rustandi yang bertanggung jawab melepas keberangkatan menuturkan, “Kami dari Koramil 03/GP melibatkan 3 anggota kami untuk mendampingi 62 orang Komponen Masyarakat telah berangkat dari Makoramil tepat pukul 04.00 WIB untuk menyemarakkan HUT ke-74 TNI. Dengan fasilitas antar jemput sebanyak 3 bus sekolah, snack, makan siang dan minuman”.

Sementara itu di lokasi acara, Babinsa Pendamping, Sertu Husein Manilet mengungkapkan apresiasinya kepada para kommas yang telah ikut serta hadir dalam kegiatan ini.

“Kami selaku Babinsa mengucapkan terima kasih banyak kepada semua peserta yang turut serta hadir menyemarakkan HUT ke-74 TNI tahun ini,” pungkas Sertu Husein Manilet.

“Dan alhamdulillah para peserta tampak senang dan bahagia terlihat dari antusiasme semuanya dengan mengabadikan momen yang cukup langka ini, berswafoto dan tak lupa mereka juga ikut mengucapkan dirgahayu ke-74 TNI dengan penuh semangat, sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tambahnya.

Tampak terlihat upacara peringatan HUT ke-74 TNI dihadiri oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, KASAD, KASAL, KASAU, dan sebagainya. Upacara tampak meriah dengan adanya atraksi aerobatik dari pesawat temput, atraksi terjun payung, peragaan alutsista dan defile.

Menurut salah satu peserta kommas, Bapak Untung (67th) yang menjabat sebagai Ketua Mitra Jaya jajaran 335 Kelurahan Kota Bambu Selatan, mengungkapkan rasa bangga bisa ikut hadir.

“Saya sangat salut dan bangga dengan TNI yang senantiasa manunggal dengan Rakyat. Acara peringatan HUT TNI kali ini sangat spesial dan momen ini sangat langka, terlebih acara ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan kommas dari wilayah lain,” tandas Bapak Untung yang telah berusia lanjut ini dengan penuh semangat.

Acara peringatan HUT ke-74 TNI berlangsung semarak, masyarakat turut berduyun-duyun menyaksikan berbagai atraksi. (M.Solichin)