Koramil 03/Kroya Gelar Kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Tahun 2019

oleh -146 views

TEWENEWS, Cilacap – Dalam upaya memupuk dan mempererat serta meningkatkan kerja sama mitra karib sebagai Partner, Koramil 03/Kroya mengadakan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial tahun 2019 wilayah Kecamatan Kroya, bertempat di Koramil 03/Kroya, Kamis ( 27/6 ).

Dalam kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial kali ini bertemakan “ Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial, TNI AD Siap Meningkatkan Temu Cepat dan Lapor Cepat Apkowil Guna Mewujudkan Stabilitas Keamanan Serta Ketahanan Wilayah NKRI “.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Ini Upaya Yang Dilakukan Babinsa Kawunganten Lor

Dalam sambutannya Danramil 03/Kroya Kapten Inf Tugirun mengatakan bahwa kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial merupakan program Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.  Kegiatan ini penting dilaksanakan untuk memperkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat.

Baca Juga :   Pangdam IV : Kemampuan Deteksi dan Ketajaman Analisis Merupakan Postur Aparat Intel Yang Profesional

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk memelihara mitra karib jaring teritorial agar terbentuk kerja sama yang sinergis sehingga mampu mendeteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap permasalahan yang terjadi khususnya di wilayah Kecamatan Kroya, serta mampu mengambil langkah dan tindakan yang tepat, tuntas dalam menyelesaikan masalah,” ungkap Kapten Inf Tugirun.

Baca Juga :   Danramil Matraman hadiri apel siaga Pengukuhan satuan operasional kepatuhan Internal Lapas Salemba

Hal itu disampaikannya dihadapan seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut. Kegiatan ini dihadiri Unsur Forkompincam Kroya, Mitra Karib, BPBD Kecamatan Kroya, FKPPI, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat serta perwakilan anggota Saka Wira Kartika Koramil 03/Kroya. (Totong/Urip)