Koramil 1011-02/Kapuas Hilir, salurkan Program Bantuan BLT-Minyak Goreng Oleh TNI.

oleh -65 views

TEWENEWS, Kapuas.-
Seluruh personil Komando Rayon Militer 1011-02/Kapuas Hilir saling dukung, bekerja sama dalam menyalurkan Program Bantuan BLT-Minyak Goreng kepada 249 pelaku usaha di wilayah hukum Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu / 18 Mei 2022.

Bertempat di Makoramil 1011-02, kegiatan dimaksud di mulai sejak pukul 08.00 WIB. Nampak warga pelaku usaha yang terdampak dengan kenaikan harga minyak goreng belakangan ini, memadati kantor yang berada di Ibukota Kecamatan Kapuas Hilir, Barimba itu.

Di ruang kerja Dan Ramil, Pelda Amat Sunyoto, mewakili Dan Ramil Lettu (Inf.) Lamrianor, saat ditemui TEWENEWS.COM, menyampaikan, seluruh pelaku usaha dalam wilayah teritorialnya yang terdiri 5 Kelurahan dan 3 Desa, mendapatkan bantuan ini, melalui seleksi yang ketat. Yaitu warga yang belum mendapatkan bantuan UMKM. Adapun salah satu kriterianya, yaitu para pedagang kecil asongan, warung makan/minum, pedagang sayur dan ikan. “Kami berharap, bantuan yang diterima peserta, kiranya dapat bermanfaat untuk membantu perekonomian masyarakat, sebagai konsekwensi pemerintah karena kenaikan harga minyak goreng”. Ungkapnya.

Besaran yang diterima masing-masing adalah Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah). Terpantau, nampak Camat Kapuas Hilir Hj. Mahrita dan beberapa personil dari Polsek Kapuas Hilir turut serta hadir, dalam rangka mendukung kelancaran kegiatan tersebut.

(J.A.).