Korban Cabut Laporan, Pelaku Curanmor Bebas Bersyarat

oleh -87 views

TEWENEWS, Puruk Cahu  – Ha (16) sempat beberapa hari mendekam di ruang tahanan Mapolsek Murung. Remaja ini, tertangkap tangan saat hendak membawa kabur sepeda motor dinas di Gang PLN, Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Rabu (04/06) lalu.

Atas pertimbangan masih dibawah umur dan merasa iba lantaran pelaku tergolong tidak mampu, korban percobaan pencurian sepeda motor (Curanmor) akhirnya mencabut laporannya ke Polisi. Dengan demikian, HA bebas bersyarat dan di kembalikan kepada pihak keluarganya, Kamis (06/06/2019) sore.

Baca Juga :   Team Joker Way Kanan Temukan Indikasi Proyek Siluman

Silap, korban dari pencurian motor yang bekerja di UPT KPHP Murung Raya mengaku telah mencabut laporan terhadap HA. “Dia masih di bawah umur. Saya prihatin terhadap keluarga pelaku yang berkehidupan pas-pasan,” tuturnya.

Baca Juga :   Kasus Sabu Murung Raya, Sopian dan Rian di Jatuhi Hukuman 10 Tahun Penjara

Sementara Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama SIK melalui Kapolsek Murung, Ipda Yulianto SAP menegaskan kepada pelaku agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Baca Juga :   Polsek Murung Sasar Para Lansia dan Anak Kurang Mampu di HUT Bhayangkara Ke 73

“Apabila pelaku melakukan perbuatan serupa, maka pihak kepolisian tidak akan ragu untuk memproses tindak pidana kepadanya,” pungkas Kapolsek.

Pelaku berencana akan pulang kekampung halamannya di Kelurahan Bakanon, Kacamatan Permata Intan, Kabupaten Mura, Jumat (07/06/2019). (Asmansyah)