Korban Dugaan Pembunuhan Dimakamkan di Iringgi Isak Tangis Keluarga

oleh -65 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Ahirnya jasad  korban dugaan pembunuhan satu keluarga di Camp Hajak C PT Antang Ganda Utama (AGU), yang tewas terbakar dikediamanya tanggal (12/9) lalu, di makamkam di kuburan umum desa Trahayan,Kecamatan Teweh Selatan,Kabupaten Barito Utara ( Barut) Jumat (14/9) pagi.

Diketahui  Ketiga korban yakni DJ (34), IM (24) dan anaknya AL yang masih berumur 4 bulan. Pantauan dilapangan sehari setelah dilakukan otopsi oleh tim identifikasi Polda Kalteng, ketiga jasad korban dimakamkan di tempat pemakaman Umum, yang berada di wilayah Desa Traheyan, Kecamatan Teweh Selatan.

Baca Juga :   Polisi Gagalkan Penyelundupan Shabu dan Extacy Kedalam Lapas Bangkinang

Jasad Korban dibawa dari RSUD Muara Teweh ke tempat pemakaman umum dengan menggunakan mobil ambulan. Proses pemakaman ketiga korban berjalan aman dan lancar dihadiri pihak Kepolisian, perwakilan PT AGU, Keluarga koban dan Keluarga Perkumpulan Manggarai, serta masyarakat setempat.

Keluarga korban Cons, melalui Ketua Flobamora Kabupaten Barut, Melkianus He Kepada wartawan mengatakan, bahwa pihaknya menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian.  “Negara kita merupakan negara hukum, kita percaya kepada pihak kepolisian, pihaknya bisa menyelesaikan secara tuntas,” ucap Melki.

Baca Juga :   Sijago Merah Hanguskan Tujuh Rumah di Desa Muara Sumpoi

Sebelumnya berdasarkan hasil otopsi sementara yang dilakukan tim identifikasi Polda Kalteng, terdapat bekas luka akibat bacokan di kedua tubuh korban. Selain itu pula ada luka tusukan yang ditemukan di tubuh anak korban. “Untuk hasil resmi dokter secara tertulis terkait detail  luka-luka yang ada di tubuh korban, kita masih menunggu. Namun untuk hasil sementara ada bekas luka bacokan dan tusukan. Jadi diduga korban ada unsur kesengajaan di hilangkan nyawanya,” kata Kasat Reskrim, AKP Samsul Bahri.

Dibeberkan kasat, bahwa untuk korban DJ mengalami luka dibagian telungkuk belakang leher, sementara istrinya IM mengalami luka bacok paha dan bagian leher. Untuk AL, bayi mereka berdua ditemukan ada luka tusukan pada tubuhnya,” ungkap Kasat Reskrim, Kamis (13/9).

Baca Juga :   Polsek Tambang Tangkap Dua Pelaku Narkoba di Perum Athaya 2 Desa Rimbo Panjang

Untuk lebih dalamnya, pihaknya akan menyelidiki lagi lebih lanjut kasus yang menewaskan 1 keluarga ini. “Kita (Satreskrim Polres Batara red) bersama dengan tim identifikasi Polda Kalteng akan ke TKP untuk mencari petunjuk-petunjuk dan bukti yang bisa mengarah kepada pelaku atau saksi-saksi yang mengetahui kejadian itu,” kata kasat.(As/Tim)