Korban Tenggelam di Temukan Dalam Kondisi Tewas

oleh -118 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Saiman,36, Korban tenggelam pada hari Kamis tanggal 10 Januari 2019 lalu, warga Desa Kemawen Kecamatan Montallat, Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalteng, sudah di temukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Kapolres Barito Utara, AKBP Dostan Matheus Siregar, Melalui Kapolsek Montallat, IPTU Tadik. SH, membenarkan evakuasi dan pencarian korban tenggelam warga Desa Kamawen, Saiman sudah ditemukan.

“Ya, korban sudah di temukan hari ini oleh nelayan warga Desa Sikan, saat melakukan aktivitas pada pagi hari sekitar pukul 09.00WIB, setelah mengetahui keberadaan mayat tersebut  warga langsung menghubungi Polsek Montallat dan selanjutnya di lakukan evakuasi,” jelas Kapolsek, Sabtu (12/1/2019)

Dia menambahkan, Kondisi korban sendiri sudah tidak bernyawa dan hanyut mengikuti arus sungai selanjutnya di pinggirkan dengan menggunakan kelotok atau kapal kecil di sekitar lokasi di temukan.

“Anggota Polsek Montallat, sebanyak tiga orang menggunakan Speed Dinas Polsek Montallat, menuju TKP untuk melakukan evakuasi korban memasukan pada kantong mayat dan di bawa menuju Pukesmas Montallat, di Tumpung Laung II, untuk dilakukan Visum oleh dokter,” jelasnya.

Kapolsek menandaskan bahwa visum sementara di lakukan di Pos Pol air Polsek  Montallat, oleh Puskesmas. “Selanjutnya korban di luncurkan ke Desa Kamawen, untuk di serahkan kepada keluarga korban, menggunakan Speed Dinas Polsek Montallat,” pungkasnya.(Tim)