KPK Sita Rp2 Miliar Dalam OTT Blitar

oleh -19 views

TEWENEWS, Jakarta – Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan lima orang dari operasi tangkap tangan (OTT) di dua daerah di Jawa Timur yakni Blitar dan Tulungagung. Salah satu yang ikut ditangkap dalam operasi senyap ini berasal dari unsur kepala dinas.

Tim penindakan KPK menyita uang Rp 2 miliar dalam kardus dari operasi tangkap tangan (OTT) di Blitar dan Tulungagung. Dalam operasi senyap ini, total ada lima orang diamankan yang terdiri dari kepala dinas dan swasta.

Baca Juga :   Polsek KP. Metaya Rutin Sambangi Dermaga Penyeberangan Kapal Ferry

“Kemudian kita juga mengamankan uang di lokasi, uangnya dimasukkan atau masuk di dalam 2 kardus, pecahan Rp 100 ribu dan pecahan Rp 50 ribu. Masih dalam proses perhitungan secara pasti ya, tapi tadi estimasinya sekitar lebih dari 2 miliar rupiah yang diamankan,” jelas Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Rabu 6 Juni 2018 malam.

Baca Juga :   KPK Akan Panggil Anggota Komisi B, Kasus DPRD Kalteng

Febri mengatakan tim KPK tengah mendalami keterlibatan pihak lain terkait OTT dugaan suap ini. Sejauh ini, kata dia, belum ada kepala daerah yang diamankan. “Tim terus melakukan pendalaman-pendalaman informasi di lapangan,” kata Febri.

Baca Juga :   Hadiri Pelepasan Siswa Kelas XII, Babinsa Berpesan Agar Tuntut Ilmu Setinggi Langit

Menurut dia, lima orang yang terjaring OTT tersebut tengah menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik. KPKmemiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukuk mereka.

“Jadi sekarang 5 orang sedang dimintakan keterangan digali informasinya terkait dengan peristiwa yang terjadi malam ini,” tegasnya.(tim)