Kualitas Pengerjaan Proyek Provinsi di Ruas Jalan Dayu – Telang Siong Dipertanyakan

oleh -40 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Proyek pengerjaan ruas jalan Desa Dayu kecamatan Karusen Janang – Desa Telang Siong kecamatan Paju Epat kabupaten Barito Timur (Bartim) yang merupakan proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah, dipertanyakan. Pasalnya baru beberapa bulan jalan tersebut selesai dikerjakan, sudah ada beberapa titik yang rusak.

Ruas jalan tersebut dikerjakan pada tahun 2019 namun pada tahun 2020 sudah ada beberapa titik yang mengalami kerusakan.

Hal tersebut disampaikan salah seorang pengguna jalan Madi (48) tahun “Jalan ini dikerjakan pada tahun 2019 lalu oleh kontraktor, namun seperti yang kita lihat saat ini pada tahun 2020 ini sudah ada beberapa titik yang rusak, berlobang dan terkelupas aspalnya”, ucapnya sembari menunjukan ruas jalan yang rusak, Kamis (24/09/2020).

Mungkin pada saat pengerjaan jalan tersebut dikerjakan asal – asalan atau tidak sesuai dengan spek pekerjaan, sehingga kualitasnya tidak maksimal, baru beberapa bulan saja sudah ada kerusakan di beberapa titik, tambahnya.

“Kami berharap pemerintah provinsi melalui Dinas PUPR Provinsi Kalteng bisa cepat memperbaiki jalan tersebut, dihawatirkan titik jalan yang rusak tersebut berbahaya, bisa membuat pengendara jatuh”, pungkasnya. (ahmad Fahrizali).