Kuasa Hukum Yandril TM Sampaikan Nota Pembelaan, Meminta Majelis Hakim Bebaskan Kliennya

oleh -24 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Sidang lanjutan antara Yandril TM yang dilaporkan oleh PT Ketapang Subur Lestari (KSL) yang bergerak dibidang perkebunan sawit di kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, kepIhak Kepolisian beberapa waktu lalu, memasuki penyampaian nota pembelaan atau Pledoi.

Sidang perkara nomor 30/Pid.B/2020/PN-Tml, dengan agenda penyampaian nota pembelaan atau Pledoi oleh kuasa hukum Terdakwa Yandril tersebut dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim Hakim Roland P Samosir SH, hakim anggota Helka Rerung, SH dan Beny Sumarno SH. Ketua Majelis Hakim Roland P Samosir SH, diikuti oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) berlangsung di ruang sidang Candra Pengadilan Negeri (PN) Tamiang Layang, sementara Tersangka ditempat terpisah diruang sidang online di Rutan Kelas II Tamiang Layang, Rabu (03/06/2020).

Baca Juga :   Kominfo Bartim Imbau Masyarakat Saring Sebelum Shering

PT. KSL merupakan perusahaan yang telah mentake over dari Hak Guna Usaha (HGU) PT Sandabi Indah Lestari (SIL) pada tahun 2018, yang merupakan perusahaan perkebunan karet, yang melaporkan Yandril Cs atas dugaan tindak pidana pencurian karet pasal 362, 363 dan pasal 385 KUHP, dinilai kuasa hukum tidak berdasar.