Hubungi Kami

NASIONAL

Kuliah Bisnis dan Pelantikan Pengurus Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Madura

Published

on

TEWENEWS, Pamekasan – Kopma IAIN Madura gelar acara kuliah bisnis dan sekaligus menjadi tuan rumah untuk pelantikan pengurus Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Madura (FKKMM). Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Kopma Se-Madura yang berjumlah 100 orang.

Luni Nanda Rohmawati, selaku ketua Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia (FKKMI) di undang untuk menghadiri acara tersebut sekaligus di mandatkan untuk melantik pengurus Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Madura (FKKMM).

Harapan ketika pengurus FKKMM resmi dilantik semoga menjadi wadah sumber daya anggota untuk KOPMA Se-Madura dan harus jelas langkah awal FKKMM mau dibawa kemana, entah fokus dalam pergerakan atau Kopma sekunder maupun primer. (jelas Ketua FKKMI tersebut).

Dalam forum acara tersebut seluruh Kopma Se-Madura antusias dalam acara ini sehingga bisa bertukar pikiran antara KOPMA dengan KOPMA yang lain untuk menemukan sebuah solusi yang pas untuk kedepannya.

Baca Juga :   Pelaku Curanmor di Trengalek Berhasil Dibekuk

“Selanjutnya dengan adanya FKKMM saya harap bisa mengayomi dan memfasilitasi Kopma-Kopma yang ada di madura yang dibaca fakum atau tidak ada sama sekali sehingga bisa bergabung dalam FKKMM karena sementara ini FKKMM terdiri dari tiga Kopma Se-Madura yakni Kopma IAIN Madura, Kopma Stais Bangkalan dan Kopma Wiraraja sumenep,”Jelas Moch. Thoriqil Akmal selaku ketua Kopma IAIN Madura.

Dalam sambutan ketua Forum Komunikasi Koperasi Madura (FKKMM) Nur hasyim, menyampaikan bahwa kita jangan terlalu memikirkan yang jauh terlebih dahulu karena umur FKKMM seperti jagung yang baru tumbuh. Yang paling di tekankan dalam FKKMM tersebut bagaimana kita bisa menjaga kesolidan antar Kopma dan bisa mengembangkan sumber daya manusia khususnya di Madura yang sudah kita rasakan bersama bahwa SDM di madura sangat miris. Semoga terbentuknya FKKMM bisa mengembangkan hal itu. (MTAB)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian