Kuliah Pengabdian Masyarakat 2019 IAIN Madura Posko 134 Gelar Kegiatan Sosialisasi Jalan Refleksi dan Pemeriksaan Lansia

oleh -107 views

TEWENEWS, Pamekasan – Anggota Kuliah Pengabdian Masyarakat 2019 IAIN Madura bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, guna untuk merealisasikan program kerja yang sudah disepakati oleh anggota KPM 2019 POSKO 134 yakni SOSIALISASI Jalan Refleksi dan Pemeriksaan LANSIA Masyarakat Desa Kertagenah Laok.

Kegiatan ini dihadiri oleh 50 undangan LANSIA dan juga seluruh kepala dusun Desa Kertagenah laok, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami selaku Anggota KPM IAIN Madura POSKO 134 karena memang sangatlah penting bahwa menjaga kesehatan di usia 60 tahun keatas. Masyarakat desa kertagenah laok mengapresiasi dan antusias terhadap kegiatan ini sehingga bisa menjadi program rutinitas di desa kertagenah laok khususnya.

Moch. Thoriqil Akmal B selaku Koordinator Desa (KORDES) KPM IAIN Madura 2019 Posko 134 sangat berharap dalam kegiatan ini tidak hanya berhenti dihari ini saja melainkan dijadikan rutinitas setiap minggunya. Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian kami yang sudah jelas di tri darma perguruan tinggi yang ketiga yakni (Pendidikan Penelitian dan Pengabdian) meskipun tidak banyak yang masyarakat harapkan terhadap kami, karena ini merupakan kemampuan kami selaku KPM IAIN Madura 2019 POSKO 134.

Tidak hanya itu yang kami berikan terhadap masyarakat Desa Kertagenah Laok melainkan dari kami sebelum melakukan kegiatan ini, kami melakukan pembuatan jalan refleksi (Rematik). Sehingga hari ini Kamis, 25 juli 2019 mensosialisasikan jalan refleksi tersebut sekaligus pemeriksaan LANSIA, kami berharap jalan refleksi itu bisa bermanfaat dan dipergunakan secara betul bagi masyarakat Desa Kertagenah Laok. Jelas Aktivis Pinggiran itu (MTAB).

Dalam kegiatan ini sangatlah positif bagi masyarakat khususnya di Desa Kertagenah Laok, apalagi target utama masyarakat LANSIA, dan juga kalau bisa jangan hanya LANSIA namun usia produktif itu harus difikirkan juga karena usia produktif bisa membangunkan desa setempat. saya pribadi mengucapkan terima kasih terhadap adek-adek KPM IAIN Madura 2019 Posko 134 yang sudah melibatkan kami untuk bersama-sama membantu dan peduli terhadap kesehatan LANSIA di Desa Kertagenah Laok. tutur ibu Dokter Cantik Firda Sofiya. (RIEQ)