Kurang Dari 24 Jam Polisi Bartim Ungkap Kasus Curas di Ponsel Aan Cell

oleh -139 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Polsek Dusun Timur Polres Bartim Amankan Dede Aprilela alias Dede warga Desa Ampari Bura RT 03 Kecamatan Patangkep Tutui, Bartim Jumat (17/5/2019).

Dede ditangkap Polisi karena melakukan pencurian dengan kekerasan (Curas) di Ponsel Aan Cell tepatnya dijalan Ahmad Yani mungkur kandangan RT 01 Kecamatan Dusun Timur.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy, SIK melalui Kapolsek Dusun Timur AKP Susilowati saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Iya benar. Saat ini pelaku dan barang bukti berupa 1satu buah Handphone Merk VIVO Y91, 1buah Helm Merk GM, 1 lembar baju bertuliskan CV. Husna Divina,” sudah kami amankan untuk proses lebih lanjut,” kata Kapolsek Sabtu, (18/5/2019).

Dirinya menjelaskan, pada hari Jumat tanggal 17 mei 2019 Skj. 18.40 Wib. Saat itu pelapor/korban sedang berada di dalam Ponsel Aan Cell sedang menunggu toko ponsel dan saat itu datang seorang laki-laki yang tidak pelapor kenal mau membeli Handphone dan orang tersebut meminta pelapor untuk melihatkan Hp merk Vivo Y91.

Kemudian pelapor perlihatkan dan keluarkan dari dalam kaca etalase dan ditaruh di atas kaca etalase, kemudian setelah itu sempat tawar menawar harga antara pelaku dan pelapor. Pelapor bilang harga Rp.1.900.000.

“Namun tiba-tiba orang tersebut langsung memukul pelapor menggunakan tangannya dan mengenai bagian wajahnya dan orang tersebut langsung mengambil Hp Vivo Y91 dan langsung kabur menggunakan sepeda motor Scopy warna hitam putih sendirian,” ucap Kapolsek.

Kemudian, pelapor saat itu sempat berusaha mengejar namun tidak dapat, akibat kejadian tersebut pelapor mengalami luka memar dibagian wajah dan mengalami kerugian hilangnya 1 buah Hp merk Vivo Y91 dengan nilai Rp.1.900.000 dan pelapor langsung melaporkan kejadian tersebut.

“Menanggapi laporan tersebut
Anggota Unit Reskrim Polsek Dusun Timur langsung berkoordinasi dengan Personel Sat Reskrim Polres Barito Timur dan melakukan Penyelidikan atas tindak pidana Curas tersebut. Dan pada hari Jumat tanggal 17 Mei 2019 Skj. 23.00 Wib kami berhasil mengungkap kasus pencurian tersebut,” pungkasnya.(TWN5)