Kwartir Ranting Pramuka Martapura Kota Adakan Kegiatan Pesta Siaga

TEWENEWS, Martapura – Dalam rangka memperingati hari pramuka yang jatuh setiap tanggal 14 agustus yang tahun ini adalah hari pramuka ke 58, Kwartir Ranting dan Dewan Ranting Martapura Kota mengadakan kegiatan kepramukaan Sabtu 24 agustus 2019 di taman Cahaya Bumi Selamat Martapura.

Kegiatan yang bertajuk Pesta Siaga Kwartir Ranting Martapura Kota dibuka oleh camat Martapura Kota Ahmad Junaidi khusus diikuti oleh pramuka Siaga dari sekolah sekolah yang berada di kecamatan Martapura kota baik SD maupun Madrasah.

H Syafwani, Sekretaris Ranting Pramuka Martapura kota bersama ketua Kwartir Ranting Gusti Abdul Halim kepada Tewenews.com disela sela kegiatan mengatakan bahwa sekolah yang ikut mendaftar ada 26 sekolah dengan jumlah peserta sekitar 500 lebih pramuka Siaga.

Baca Juga :   Puluhan Pengendara Terjaring Operasi Patuh Intan 2019

“Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun,” jelasnya sambil menambahkan bahwa walaupun pelaksanaan sudah melewati tanggal 14 agustus namun momentumnya tetap ada.

Kegiatan ini kata H Syafwani juga adalah untuk pembentukan karakter, kreatifitas, belajar berorganisasi, sikap sopan santun,tanggungjawab, kedisiplinan dan kepemimpinan.(Sofyan/H Rosi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: