Lagi, Dua Pemain Shabu Diringkus Satresnarkoba Polres Barsel

oleh -430 views

TEWENEWS, Buntok – Lagi lagi dua orang pemain shabu berinisial R (36) dan H (31) berhasil berhasil diringkus Satresnarkoba Polres Barito Selatan.

Dari tangan keduanya yang berhasil ditangkap pada Selasa (23/2), polisi berhasil menyita barang bukti (barbuk) shabu total keseluruhannya seberat 22,32 gram.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kasat Narkoba AKP Ibnu Sanip, Kamis (25/2/2021) membenarkan penangkapan dua bandar yang sejak lama diburu petugas.

Kronologisnya, polisi pertama kali menangkap R,  di Jalan Kelurahan, Kelurahan Buntok Kota, Kacamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barsel. Dari tangannya polisi berahsil mengamankan barang bukti (barbuk) shabu sebanyak 7 paket dengan berat 20,33 gram.

Baca Juga :   Parah, !!! Selama 10 Tahun Pria Ini Menggauli Anak Tirinya

“Dari hasil pengembangan, kami kembali berhasil membekuk H di sebuah barak Jalan Veteran Kelurahan Buntok Kota, dan dari hasil penggeledahan, ditemukan lagi 7 paket sabu dengan berat 1,99 gram,” terang Sanip.

Saat ini kata Kasat Resnarkoba keduanya sudah menjalani pemeriksaan intensif penyidik di Mapolres Barsel, dan telah ditetapkan resmi sebagai tersangka.

“Sebelumnya kami telah mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar, terkait adanya seorang bandar narkoba jenis sabu yang bakal melintas di kawasan Jalan Kelurahan Kota Buntok,” ujar Sanip.

Berdasarkan laporan, bahwa target mengendarai sepeda motor matic Mio jenis Yamaha warna merah dengan nomor polisi (nopol) DA 6437 AS. Berbekal laporan itu, sejumlah anggota Satresnarkoba berpakaian sipil turun menuju sasaran.

Baca Juga :   Lama Jadi Incaran Polisi, Ebod Ditangkap Dengan Barang Bukti Sabu 0,83 Gram

Saat polisi berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tak beselang waktu, seorang pria berinisial R dengan ciri-ciri yang dilaporkan masyarakat itupun melintas.

“Pelaku pun diberhentikan dan dilakukan penggeledahan. Alhasil, 7 paket sabu dengan berat 20,33 gram berhasil ditemukan. Polisi pun melakukan introgasi sesaat guna melakukan pengembangan,” ungkapnya.

Dari keterangan R, polisi akhirnya menuju sebuah barak di Jalan Vetran dan mendapati pelaku H dan kamipun langsung melakukan penggeledahan, dan kembali kami menemukan 7 paket sabu, yang beratnya mencapai 1,99 gram. Dan kedua pelaku berikut barang bukti narkoba serta barbuk lainnya, oleh petugas digelandang ke Mapolres Barsel.

Baca Juga :   Buronan Kasus Pemerkosaan di Desa Ugang Sayu Akhirnya Diringkus Polisi

“Kedua pelaku di tangkap pada hari yang sama, dengan jam yang berbeda. Atas perbuatannya, mereka dibidik Pasal 114 Ayat (1) atau Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

(Rg/Tim)