Lagi-Lagi Soal Jalan “Rusak” di Desa Karendan, H.Blori Teriak CSR Ophir

oleh -229 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Akses jalan poros Km 27 menuju Desa Karendan Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, masih menjadi ‘masalah’ untuk warganya. Apalagi jika tambah dengan kondisi alam yang sedang tidak bersahabat.

Contohnya saja, akibat diguyur hujan, jalan poros itu berubah menjadi ‘merah’. Akses utama warga masyarakat untuk lalu-lalang tersebut begitu memperihatinkan kondisinya. Berlumpur dan becek, tampaknya menjadi sahabat jalan ini apabila diguyur hujan.

Baca Juga :   Bersama Muspika, Kapolsek Kapuas Murung Imbau Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Saat Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 H

” Beberapa waktu lalu saya melintasi jalan di Desa Karendan dan keadaannya sangat memprihatinkan, mobil kami amblas. Ini terus berulang bila saat musim penghujan, harusnya jalan ini mulus karena ada perusahaan besar beroprasi di sini,” ujar H.Blori kala dibincangi tewenews.com, Selasa (11/2/2020).

Tak terhitung sudah berapa banyak yang menjadi ‘korban’ jalan itu. Keluhan dan harapan yang selalu dilontarkan masyarakat untuk dapat menikmati akses jalan yang nyaman, tampaknya belum juga terealisasi.

Baca Juga :   Waspada Karhutla Di Kec. Basarang, Aiptu Rayu Rutin Berpatroli Sembari Berikan Imbauan Kepada Warga

Menanggapi permasalahan tersebut, tokoh Pemuda H.Blori, mengaku prihatin. Dirinya juga melontarkan kecaman terhadap perusahaan yang terkesan tutup mata melihat kondisi tersebut.

“Sangat prihatin melihat kondisi jalan di Karendan. Padahal Jalan menuju ke arah desa. Jalan yang begitu hancur, sampai jalan kaki tidak bisa melewati. Dimana perusahaan Gas Ophir, apa mereka tidak melihat kondisi ini, atau mereka tutup mata,” ungkap H.Blori.

Armada milik Ophir yang sering beroperasi di Desa Karendan, harusnya memperhatikan hal ini. H.Blori menghimbau agar para petinggi perusahaan yang mendulang uang di daerahnya, untuk tidak ‘pelit’ mengeluarkan dana bagi kemaslahatan warga masyarakat.

Baca Juga :   Cegah Aksi Premanisme, Polres Seruyan Gencar Melakukan Patroli

“Dengan Program CSR yang kalian miliki, bangunlah desa kami dengan Program CSR tersebut. Kami warga Barito Utara siap membantu semua pihak yang mau berkerja sama membangun Desa dan Kecamatan,” pungkasnya.(Tim)