Lagi PNS di Bartim Terjaring Kasus Narkoba

oleh -173 views
Foto : Tersangka, Frans alias INY

TEWENEWS, Tamiyang Layang – Kepolisian Resor Barito Timur, Kalimantan Tengah berhasil mengamankan seorang warga yang diduga pengguna dan pengedar narkotika golongan satu jenis sabu-sabu.

“Pelaku merupakan warga Tamiyang Layang, Kecamatan Dusun Timur dengan inisial Frans alias INY ( 38) yang juga merupakan oknum PNS ” kata Kasat Narkoba AKP Dhani Sutirta.

Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi yang didapat aparat dari masyarakat. Bahwa INY sering mengedarkan narkotika jenis sabu di sekitar Tamiang Layang “ungkapnya

Menanggapi hal tersebut Rabu (05/12/2018) sekitar pukul 09.30 Wib di Jalan Sarapat RT 11 Tumpa Dayu, Kecamatan Dusun Timur, Kabupaten Barito Timur, Propvinsi Kalimantan Tengah, Anggota Satresnarkoba Polres Bartim yang mendapat informasi bahwa INY akan melakukan transaksi narkotika kemudian Anggota Satresnarkoba melakukan pengintaian serta pembuntutan terhadap pergerakan INY .

Dhani menjelaskan “Pada saat INY sedang berada di depan warung, anggota Satresnarkoba langsung melakukan penangkapan dan selanjutnya dengan disaksikan oleh masyarakat di lakukan penggeledahan terhadap INY berhasil ditemukan 1 (satu) paket yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,31 Gram, 1 Buah Handphone dan 1 unit kendaraan. Paket sabu tersebut sempat di lempar oleh terduga pelaku ke teras warung, pelaku serta barang bukti dibawa ke polres Barito Timur guna proses lebih lanjut ” jelasnya.

“Akibat perbuatannya,pelaku akan disanhkakan dengan
Pasal 114 Ayat (1) Jo Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika”pungkasnya.(RS/Tim)