Lagi, Warga Kolam Pipit di Tangkap karena Miliki Sabu

oleh -1.491 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Jajaran Satresnarkoba Polres Barito Utara (Barut) kembali menangkap seorang  lelaki berinisial MH alias Ian (34) di Jalan Kolam Pipit, RT 013, Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Sabtu (21/5/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kapolres Barito Utara AKBP Gede Pasek Muliadnyana melalui Kasat Narkoba Polres setempat, AKP Syaifulah membenarkan bahwa pihaknya melakukan penangkapan terhadap seorang warga di Jalan Kolam Pipit, pada Sabtu (21/5/2022) sekira pukul 14.30 WIB.

“MH alias Ian sudah kita amankan bersama barang bukti 2,20 gram sabu bersama barang bukti lainnya,” kata Kasat Narkoba AKP Syaifulah, Sabtu (21/5/2022).

Jalannya kejadian kata Kasar Narkoba, sebelumnya anggota mendapat informasi dari masyarakat setempat bahwa di rumah tersangka sering digunakan untuk transaksi jual beli narkotika jenis sabu.

Kemudian petugas melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan tersangka sedang berada di dalam rumah yang dihuni oleh MH alias Ian, kemudian petugas berhasil mengamankan pelaku dan dilakukan penggeledahan badan terhadap pelaku yang disaksikan oleh Ketua RT setempat .

“Pada waktu dilakukan penggeledahan diditemukan 1 (satu) buah plastik klip kecil berisi serbuk kristal putih yang di duga narkotika jenis sabu yang di temukan di dalam kloset kamar mandi milik pelaku, karena sempat dibuang oleh pelaku di dalam kloset,” kata AKP Syaifulah.

Tersangka kata Syaifulah langsung dibawa ke Mapolres Barito Utara bersama barang bukti lainnya seperti 1 (satu) paket plastik klip diduga berisikan sabu berat, (2,20) gram bruto, 1 (satu) buah Hp merk Samsung type A03S warna hitam, 1 (satu) buah plastik kresek warna hitam, 2 (dua) buah plastik klip kosong, 1 (satu) lembar tisu warna putih, 1 (satu) buah pipet kaca, dan 1 (satu) perangkat alat hisap sabu/bong.

“Pelaku kita amankan untuk dilakukan proses lebih lanjut. Pasal yang disangkakan pasa 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” kata AKP Syaifulah.

(AP/Tim)