Lakukan Himbauan Pada Warga Agar Waspada Dengan Pungutan Liar

oleh -3 views

 

– Polres Sukamara – Personel Polres Sukamara Polda Kalteng, Tim Sapu Bersih Pungutan Liar / Saber Pungli terus melaksanakan Sosialisasi khususnya di wilayah hukum Polres Sukamara, Polda Kalteng, Senin (24/4/23) pagi.
Dalam giat Sosialisasi Saber Pungli yang dilaksanakan tersebut Petugas Kepolisian Polres Sukamara menjelaskan mulai dari apa yang di maksud dengan Pungli, serta apa saja yang beresiko terjadinya praktek Pungli juga memberikan himbauan agar warga masyarakat waspada terhadap kegiatan praktek pungutan liar yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan berbagai macam cara.
Giat Sosialisasi Saber ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak terjerat hukum dan berperan dalam pemberantasan praktik pungutan liar. Karena baik pihak yang memberi maupun yang menerima akan ada sanksi pidana.
Sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan pungutan liar (pungli) yang di atur dalam Peraturan Presiden nomor 87 Tahun 2016. Dan kepada warga masyarakat agar dapat bekerjasama dengan pihak Kepolisian apabila mengetahui adanya praktek pungli untuk segera melapor dan ditindak lanjuti. (SRH)