Hubungi Kami

BARITO UTARA

Langgar Aturan, 34 Pengendara R2 dan R4 Kena Tilang

Published

on

TEWENEWS, Muara Teweh – Sedikitnya 34 pengendara kendaraan roda 2 (R2) dan roda 4 (R4) terjaring operasi rutin yang dilaksanakan Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Utara, dalam melakukan penertiban terhadap pengguna jalan di simpang Dermaga, Muara Teweh.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar SIK melalui Kasat Lantas Polres Barito Utara, AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya SIK mengatakan, kegiatan operasi rutin ini juga diperuntukkan untuk meminimalisir angka kecelakaan serta fatalitas keceakaan.

Dalam operasi ini, pihaknya menemukan sebanyak 34 pengendara baik mobil maupun sepeda motor yang malakukan pelanggaran serta tidak dapat memperlihatkan surat-menyurat kendaraan.

Baca Juga :   Gubernur Jateng Apresiasi Kegiatan Bobok Bumbung PBB Desa Pesanggrahan

“Sehingga kepada para pelanggar, kami berikan sanksi berupa tilang,” tegasnya, Kamis (7/3/2019).

Dari 34 pelanggar tersebut, papar Zulyanto, diamankan barang bukti berupa 14 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), 12 buah Surat Ijin Mengemudi (SIM), dan 8 kendaraan bermotor (ranmor) yang tidak memiliki surat-menyurat kendaraan.

Kasat Lantas menghimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi aturan dalam berkendara dan berlalu lintas. “karena kecelakaan dapat terjadi karena adanya pelanggaran. Kami melakukan sanksi tilang, karena tidak ingin masyarakat atau pengendara mengelami kecelakaan dan terjadi fatalitas hingga meninggal dunia,” katanya.(Tim)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian