Lanjutan Pekerjaan Multiyers Rumah Sakit Wing “C” Pagu Dana Rp100 Miliar, Dilaksanakan

TEWENEWS, Muara Teweh – Bangunan megah semi modern Rumah Sakit Badan Usaha Milik Daerah (BLUD), di Jalan Yetro Sinseng, Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut), terus digenjot pembangunan-nya. Proyek kontrak tahun jamak atau multiyers ini, berdurasi waktu selama empat tahun, dengan pagu dana kurang lebih Rp.100 miliar, dikerjakan oleh kontraktor PT. Jaya Kontruksi (Jakun).

Kepala Bidang Cipta Karya, Ahmad Salpiadoli, mewakili Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Barut, mengatakan, pembangunan gedung “wing C” Rumah Sakit Badan Usaha Milik Daerah dalam tahap pengerjaan. Progres sekitar 15 persen. Selain itu, dibangun juga fasilitas pendukung, terdiri dari kamar mayat, ruang IPRS, ruang Loandry, dan pekerjaan penataan halaman, pembangunan Mushola.

” Khusus pemasangan turap pada jalan lingkungan, untuk mendukung pembangunan ruang terbuka hijau. Ini pada bangunan “Wing C” dikerjakan kontrak tahun jamak, berdurasi empat tahun, 2019-2020-2021-2022, dengan pembayaran Rp.100 miliar (20%,30%,30%,20%). Pelaksana proyek PT.Jaya Kontruksi (Jakun),” kata Doli.

Sekadar diketahui, menuju layanan BLUD yang maksimal, Pemkab Barut membangun baru bangunan Rumah Sakit. Gedung wing A, sudah di serah terimakan oleh Kontraktor PT Jaya Konstruksi (Jakon). Serah terima dilakukan pada 12 Desember 2018 silam. Bangunan dilengkapi lapangan heliped ini, merupakan pekerjaan tahap pertama atau provisional hand over (PHO) gedung A RSUD Muara Teweh.

Baca Juga :   Memprihatinkan, Sejumlah Sekolah Masih Berlantai Tanah di Barut

Operasional gedung Wing A RSUD Muara Teweh ini diresmikan oleh Bupati Barut, H.Nadalsyah, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti. Menurut bupati, dengan selesainya pembangunan rumah sakit ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan capaian bidang kesehatan. Dimana tersedianya fasilitas kesehatan yang lebih memadai, faktor utama yang sangat penting dan menjadi komitmen.

Selain itu, pihak kontraktor PT. Jaya Kontruksi (Jakun) juga sudah merampungkan pembangunan struktur gedung wing B RSUD Muara Teweh. Kepala Operasional PT Jakon, Andy, mengatakan, untuk gedung wing B RSUD Muara Teweh dilakukan pengerjaan pembangunan struktur tiga lantai. Berdasarkan kontrak, target pengerjaan sama seperti pembangunan gedung wing A yakni pada Desember 2018.

Pembangunan gedung wing A dan wing B merupakan proyek multiyears senilai Rp 59,255 miliar. Semua pekerjaan tergolong dalam satu item yaitu pembangunan gedung baru RSUD Muara Teweh. Sementara penyelesaian akhir pekerjaan gedung wing C, diperkirakan dilaksanakan pada tahun 2019. Rencananya, Gedung baru RSUD Muara Teweh memiliki 114 kamar disertai kolam renang untuk fasilitas hidroterapi, tepatnya di gedung wing C lantai 5. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: