Lapangan Sepak Bola Ampah Kota Bartim, Tidak Terawat

oleh -217 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Lapangan sepak bola yang terletak di Kelurahan Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur, tepatnya di RT 29 saat ini kondisinya dibiarkan tidak terawat dan terlantar.

Berdasarkan pantauan tewenews.com dilapangan, lapangan sepak bola tersebut, kondisinya saat ini sangat memprihatinkan sekali. Rumput tebal menumbuhi lapangan tersebut. Bahkan, pagar yang mengililingi lapangan tersebut sebagian tidak kelihatan karena ditumbuhi rumput.

Bahkan yang lebih parahnya lagi, tribun untuk para penunton untuk melihat pertandingan dijadikan tempat mesum oleh anak muda.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Timur Raran Amd, juga menyatakan prihatin dan kecewa dengan terlantarnya lapangan sepak bola itu, sehingga alokasi anggaran yang sudah terserap menjadi sia- sia dan mubazir.

“Sangat disayangkan lapangan sepak bola tersebut tidak terawat, Apalagi lapangan tersebut menggunakan anggaran dari APBD Rp. 1,5 Meliar,” ujar Raran saat di bincangi dikediamanya Sabtu, (26/1/2019).

Menurutnya, kalau lapangan sepak bola tersebut hanya dijadikan aikon saja tapi tidak dimanfaatkan, itu jelas sangat mubazir. Masih banyak didaerah lain di Bartim yang perlu dana untuk kepentingan umum.

Dirinya menegaskan, kalau lapangan sepak bola tersebut dibiarkan tidak terawat seperti itu, dan hanya dijadikan tempat untuk hal – hal yang negatif, sebaiknya dibongkar saja.

“Saya harap kepada pemerintah atau dinas terkait atau pengelola lapangan sepak bola tersebut agar mengurusnya. Pasilitas umum seperti lapangan sepak bola tujuanya adalah untuk pembinaan kepada para pemuda. Bukan dimanfaatkan untuk tujuan negatif oleh sebagian orang,” pungkas lelaki tang ramah ini.(TWN5)