Lapas Klas II B Barut  Agendakan Kegiatan Ini Selama Ramadan 1439 H

oleh -33 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Lembaga pemasyarakatan Klas II B Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalimantan tengah,  mengagendakan beberapa kegiatan selama bulan Ramadan 1439 H.

Hal itu disampaikan Kepala Rutan (Karutan) Klas II B Barut  Sarwito, kepada tewenews.com, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (30/5/2018).

“Jelang Ramadan ini, kita sudah mengadendakan beberapa kegiatan ibadah yang akan kami lakukan bersama warga binaan di Lapas Klas B Barut,” kata Sarwito.

Baca Juga :   Paripurna I DPRD Barut Bahas Raperda Penanggulangan Prostitusi

Ia menyebutkan, agenda kegiatan ibadah selama Ramadan 1439 H di Lapas Klas II Barut di antaranya yakni pelaksanaan tadarrus dan penyelenggaraan kegiatan rutin lainnya.

“Kalau kegiatan tadarrusan kita akan lakukan bersama warga binaan setiap malam selama Ramadan ini. Karena target kita tamat 30 Juz sampai bulan suci itu berakhir,” ujarnya.

Baca Juga :   Desa Sampirang I, Dianggap Sukses Memanfaatkan Kucuran Dana Desa

Sarwito menambahkan, kegiatan keagamaan sengaja diagendakan untuk mengoptimalkan aktivitas ibadah selama bulan suci Ramadan.

“Ramadan itu merupakan momentum memperbanyak pahala lewat ibadah. Makanya kami agendakan acara-acara seperti itu supaya kami maupun warga binaan yang ada, dapat memaksimalkan aktivitas ibadah selama Ramadan berlangsung,” ucapnya.

Karutan Klas II B yang berasal dari Jawa Tengah  itu berharap, dengan adanya aktivitas positif tersebut dapat melekat pada diri warga binaan.

Baca Juga :   Dalam Rangka Karya Bhakti TNI, Kodim 1013/Muara Teweh Renovasi Balai Basarah di Desa Ipu

“Sehingga ketika para warga binaan kami keluar dari Lapas, diharapkan memiliki sikap positif dan meninggalkan perilaku salah atau yang bertentangan dengan agama saat masa penahanannya sudah berakhir,” tuturnya.(AS/tim)