Lapas Muara Teweh Gelar Sholat Ied dan Potong Hewan Qurban

oleh -43 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Pelaksanaan sholat Idul Adha 1439 Hijriah di Lapas klass II B Muara Teweh hari ini di Masjid Darul Huda, Rabu (22/8/2018),berlangsung tertib dan lancar dengan dipimpin Imam dan Khotib Drs. H Rumaini dari Kantor Kemenag Kabupaten Barito Utara.

Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Muara Teweh dengan khusyu mengikuti proses sholat Ied berjamaah yang dimulai pukul 06.30 hingga 07.15 WIB, dan tampak bersemangat saat kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan Hewan Qurban yang terdiri 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Baca Juga :   Giat Sosialisasi dan Pencegahan Penyebaran Covid 19 di Wilkum Polsek Mantangai

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Muara Teweh, Sarwito mengatakan hewan qurban (Sapi) yang dipotong di Lapas ini merupakan sumbangan dari beberapa orang, termasuk sumbangan dari Bupati Barito Utara H Nadalsyah, dan kambing dari Kantor Cabang BRI Muara Teweh.

Baca Juga :   Amankan Ibadah Malam Paskah, Polda Kalteng Tinjau Pengamanan Gereja Di Kota Palangka Raya.

Menurut Kalapas, selama ini pihak Lapas Muara Teweh belum pernah mendapatkan sumbangan hewan qurban, baru di tahun 2018 ini mendapatkan sumbangan hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Baca Juga :   Pesan Saber Pungli Disampaikan dengan Humanis oleh Personil Bhabinkamtibmas Polsek Teweh Tengah

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyumbangkan hewan qurban pada hari ini ke Lapas Muara Teweh, sehingga para warga binaanpun turut merasakan daging qurban walaupun saat semarang ini sedang berada di dalam Lapas untuk menjalani masa pidana,” Imbuh Sarwito.(Ap)