Latihan Pasukan Khusus BPBN Jawa Tengah

oleh -119 views

TEWENEWS, Cilacap – Barisan patriot belanegara jawa tengah di bawah naungan DPW 1 membentuk barisan khussus untuk di tempatkan di garda depan, latihan di laksanakan di desa Kedung Borang Kaunganten, Silacap, Jawa Tengah.

Gatot Harna saat di temuai awak media di tempat latihan menjelaskan, pembentukan garda depan ini dari barisan petriot belanegara ini untuk memperkuat basis basis BPBN.

Latihan ini di ikuti sebanyak 100 anggota lebih untuk di latih baris berbaris,latihan pisik dan mental,bela diri juga ketangkasan berpikir dan bertindak serta di berikan pemahaman pengetahuan dasar hukum agar setiap pasukan barisan terdepan paham cara bertindak serta membantu masyarakat.

Selain itu kedepan barisan khusus atau barisan inti dari barisan patriot bela negara juga akan dipekerjakan di bidang lain artinya akan di salurkan kerja seperti pengamanan (security), dan untuk membantu tugas TNI dan POLRI sebagai bentuk wujud bela negara dan kita pikirkan royalty khusus untuk team garda depan tuturnya.

Sementara itu Catur, selalu pembina dan pelatih barisan khusus BPBN menjelaskan latihan ini untuk pengiatan mental serta fisik serta di ajarkan berbagai cara mengatasi bila mana ada darurat seperti bencana alam gejolak masa dan lain lain agar mereka mampu mengatasi berbagai bentuk tugas kemasyarakatan untuk mewujudkan negara yang aman,damai dan sejahtera.

Lanjut Wagianto selaku komandan Provos dari barisan patriot belanegara kabupaten Cilacap, menjelaskan, latihan ini berbeda dengan latihan dasar barisan patriot belanegara pada umumnya,

Latihan ini sedikit lebih keras dan lama karna barisan khusus ini betul betul dididik kesiapannya agar mereka memiliki bakat khusus dan terlatih dan bisa di andalkan bila mana di butuhkan.

” Selain itu dari sekian banyaknya peserta tidak semuanya lulus untuk menjadi barisan khusus kita akan mengamati dari berbagai sisi dan kemapuan peserta, namun yang tidak lolos tetap kita lakukan latihan-latihan untuk membentuk kekuatan mental dan fisik serta kesiapan,”tuturnya.(Tim)