Lawan COVID – 19 Satlantas Polres Bartim Ingatkan Warga Agar Tingkatkan Kewaspadaan

TEWENEWS, Tamiang Layang – Untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID – 19) Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres kabupaten Barito Timur (Bartim) Polda Kalimantan Tengah, ingatkan warga pengunjung Pasar Beringin dan jemaah Masjid Sabilal Mujahidin Ampah kecamatan Dusun Tengah, agar waspada.

Selain memberikan sosialiasi tentang bahaya dan cepatnya sebaran COVID – 19 oleh Satlantas Polres Bartim. Pada kegiatan tersebut dilakukan pula penyemprotan Disinfektan di pasar dan Masjid Ampah oleh relawan Pemadam Kebakaran (Damkar) Masjid Sabilal Mujahidin, selasa (24/03/2020).

Disinfektan adalah bahan kimia yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran oleh jasad renik atau obat untuk membasmi kuman penyakit.

Kapolres Bartim, AKBP Hafidh Susilo Herlambang SIK, melalui KBO Satlantas Polres Bartim Ipda Abadi mengatakan “Kami menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya, terhadap penyebaran COVID – 19 yang sedang mewabah diberbagai daerah dan dunia saat ini”, ucapnya melalui alat pengeras suara.

Baca Juga :   Polres Bartim Himbau Masyarakat Jaga Situasi Kondusif Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Dilanjutkan Abadi, jaga kebersihan diri, keluarga, rumah, lingkungan dan lainnya serta agar menjaga jarak dengan orang lain, hindari berjabat tangan dan bersentuhan apalagi dengan orang yang tidak dikenal.

“Agar tetap berada dirumah, jangan keluar rumah kecuali ada keperluan, jangan berkumpul dengan orang banyak dan menghindari kerumunan”, pungkasnya. (Ahmad Fahrizali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: