Lawan Covid-19, Tiga Pilar Desa Rubung Raya Bagikan Masker

oleh -11 views

TeweNews – Kotawaringin Timur – Aksi untuk memerangi serta melawan Covid-19 memerlukan sinergitas seluruh lapisan masyarakat.

Seperti yng dilakukan di Desa Rubung Raya ini. Dengan melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades dan perangkat Desa Rubung Raya terlihat bersama – sama untuk membagikan masker kepada masyarakat.

“Kegiatan seperti itu memang sudah layak untuk diselenggarakan. Selain untuk mencegah terjadinya penyebaran pandemi, melalu kegiatan seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap Protokol Kesehatan Covid-19,” kata Kapolsek Cempaga Iptu Dwi Susanto, S.E., M.M., mewakili Kapolres AKBP Abdoel Harris Jakin, S.H., S.I.K., M.Si., Senin (05/04/2021) sore.

Disampaikannya, selain membagikan masker, pada kesempatan yang para petugas itu juga memberikan sosialisasi kepada mengenai Protokol Kesehaan Covid-19 seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Syukur Alhamdulillah, kegiatan yang diselenggarakan secara mobile tadi telah selesai dilakukan. Besar harapan kami, kesadaran masyarakat terhadap paparan Covid-19 menjadi meningkat,” pungkasnya.(b’ker21)