Lawan Covid di Masa PSBB, Babinsa Koramil 03/GP Bantu Semprot Lingkungan, Cek Terminal Bus Grogol dan Sentra Ekonomi

oleh -23 views

TEWENEWS, Jakarta – Dalam rangka pengawasan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di tengah Pandemi Covid-19, Babinsa 1 Kelurahan Grogol Koramil 03/GP Sertu Mahmud Sodiq membantu penyemprotan jalan dan lingkungan dengan cairan disinfektan serta mengecek situasi ruang publik sentra ekonomi dan Terminal Bus Grogol, Jl. Kyai Tapa, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Kamis (28/5/2020).

Suasana Terminal Bus Grogol yang terlihat cukup lengang dari penumpang bus itu, membuat Babinsa 1 Kelurahan Grogol Sertu M.Sodiq menghampiri para awak angkutan kota (angkot) dengan tak lupa menyisipkan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di ruang publik.

Baca Juga :   Wakil Ketua Dewan Pers Menghimbau Kejari Waykanan pasang Plang Larangan Memotret

“Hari ini Saya selaku Babinsa Kelurahan Grogol mengecek situasi keamanan di are Terminal Bus Grogol. Untuk bus jenis Angkutan Antar Kota Antar Provinsi tidak ada di Terminal Bus, hanya bus Transjakarta dan angkot yang masih melayani trayek lokal”, jelas Sertu M. Sodiq.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya juga tidak bosan-bosannya mengingatkan dan memberikan himbauan kepada awak angkot agar selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 seperti jumlah kapasitas angkut, wajib menggunakan masker, tetap menjaga jarak (physical distancing), mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer dan perhatikan keselamatan penumpang saat berkendara”, tambah Sertu Sodiq.

Baca Juga :   HasIl Rakornas 32 FKPT ditetapkan Januari 2020

Selepas mengecek situasi Terminal Bus Grogol, Babinsa 1 Grogol Sertu M. Sodiq juga melakukan pengawasan area sentra ekonomi di Mini Market Family Mart dan membantu disinfektanisasi penyemprotan lingkungan oleh petugas dari Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat di Jl. Dr. Susilo Raya RT.007/RW.05 Grogol.

Baca Juga :   Polsek Siak Hulu Tangkap Pelaku Pengedar Narkoba di Perumahan Gading Marpoyan Desa Pandau Jaya

“Alhamdulillah, kami bersama Satpol PP dan petugas dari Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat membantu penyemprotan jalan dan lingkungan di seputaran Jl. Dr. Susilo Raya untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Penyemprotan dilakukan menggunakan Mobil Sweeper. Kegiatan berjalan aman dan lancar”, tutup Babinsa 1 Grogol Sertu M. Sodiq. (M.Solichin)