Hubungi Kami

NASIONAL

Lestarikan Budaya Wayang Kulit, Serda Awaludin Koramil 03/GP Pantau Pagelaran Wayang Semalam Suntuk

Published

on

TEWENEWS, Jakarta Barat – Babinsa Serda Awaludin Koramil 03/GP beserta Babinkamtibmas Aiptu Yanto membantu amankan jalannya Pagelaran Wayang Kulit Banyumasan dan Kuda Lumping Tri Manunggal Sari dari Kebumen Jawa Tengah dalam rangka Syukuran Peresmian Sekolah SMP Negeri 88 Jakarta Barat, Jalan Anggrek Garuda V Rt.05 / Rw.02 Kelurahan Kemanggisan Palmerah Jakarta Barat, Jumat (8/3/2019) Malam.

Kegiatan semalam suntuk ini dengan menghadirkan Dalang “Ki Waluyo”, Lakon “Petruk Ilang Pethel” dan Penanggung jawab Bapak H.Sayitno Spd Kepala Sekolah SMP Negeri 88 Kemanggisan Jakarta Barat.

Untuk memberikan rasa aman dalam sebuah kegiatan Babinsa Kelurahan Kemanggisan Jakarta Barat Serda Awaludin beserta Aiptu Yanto membantu mengamankan kegiatan hiburan wayang kulit Banyumasan dan Kuda Lumping Tri Manunggal Sari. Selain untuk memeriahkan Pagelaran Wayang Kulit Banyumasan, pagelaran wayang kulit adalah sebuah pelestarian budaya dari para leluhur bangsa yang berisi keteladanan dalam kehidupan bermasyarakat, imbau Serda Awalidin

Baca Juga :   Caleg NasDem Ajak Warga Tolak Politik Uang

Kesenian wayang kulit memang harus kita jaga kelestariannya agar tidak musnah tergerus oleh perkembangan jaman. Harapan kami dengan kehadiran Babinsa dan Babinkamtibmas di tengah tengah para Pelajar khususnya SMP Negri 88 Kemanggisan dan warga masyarakat sekitar Kelurahan Kemanggisan yang menyaksikan acara ini, merupakan salah satu hiburan rakyat dengan menyaksikan Pagelaran wayang kulit. Harapan kami kegiatan pada malam ini dapat berjalan dengan lancar, aman sampai akhir acara selesai tanpa ada hambatan, gangguan yang tidak kita diinginkan,” ucap H.Sayitno Spd Kepala Sekolah SMP Negri 88.

Tampak hadir dalam giat tersebut Kepsek SMP Negeri 88 Bapak H.Sayitno Spd, Sudin Pendidikan Kecamatan Palmerah Budi Spd, Para Guru SMP Negeri 88, para Alumni SMP Negeri 88, Warga Kelurahan Kemanggisan dan Sekitar, Bhabinkamtibmas Aiptu Yanto dan Babinsa Serda Awaludin.(M.Solichin)

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian