Linmas Se-Kecamatan Karusen Janang, Ikuti Pelatihan Linmas

oleh -71 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Sebanyak 33 peserta anggota lini masyarakat (Linmas) se-Kecamatan Karusen Janang, Kabupaten Bartim, mengikuti pelatihan linmas dihalaman kantor kecamatan setempat Selasa, (29/1/2019).

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh anggota linmas dari masing – masing desa dikecamatan Karusen Janang, dengan dibimbing dan dilatih oleh TNI, Polri dan Satpol PP.

“Kegiatan pembinaan/pelatihan anggota linmas ini berlangsung selama tiga hari yakni dari tanggal 27 sampai dengan hari ini. Kegiatan ini adalah untuk persiapan dalam rangka pengamanan menjelang Pilpres dan Pileg,” ujar Camat Karusen Janang Priadi saat dibincangi dikantornya, Selasa (29/1/2019).

Camat mengatakan, tujuan diadakannya pembinaan dan pelatihan tersebut agar Anggota Linmas mempunyai gambaran dan mengetahui gerakan PBB dan PPM dengan benar, sehingga Anggota Linmas khususnya yang berada diwilayah Kecamatan Karusen Janang akan terbentuk karakter disiplin yang tinggi, karena Linmas adalah garda terdepan di desa, suatu desa akan tampak baik jika linmasnya desa tersebut juga baik.

Selain itu, bertujuan untuk mengembangkan potensi satuan Linmas  tingkat Desa khususnya wilayah Kecamatan Karusen Janang dalam memberikan pembinaan kesadaran hukum kepada satuan Linmas dan harus tanggap dengan dinamika masyarakat yang berkembang.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kapospol, dan Babinsa serta Satpol PP yang sudah memberikan pelatihan kepada para anggota linmas. Semoga dengan diadakanya pelatihan seperti ini, Anggota Linmas bisa menjaga keamanan dan ketertiban serta stabilitas ke amanan didesanya masing – masing. Apalagi ini mendekati Pileg dan Pilpres, mereka diharapkan menerapkan ilmu yang telah didapat dari kegiatan ini untuk membantu menjaga ke amanan pemilu nanti,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pembagian sertifikat oleh Camat Karusen Janang kepada para anggota linmas yang mengikuti pelatihan dan dilanjutkna poto bersama.(TWN5)