Lokmin dan Sosialisasi Karhutla, Paparkan Pola Hidup Sehat dan Larangan Bakar Hutan

TEWENEWS, Puruk Cahu – Loka Karya Mini Lintas Sektorar (LOKMIN) Tingkat Kecamatan Murung oleh UPT Puskesmas Mangkahui dan Sosialiasi tentang Karhutla oleh Polsek Murung bertempat di halaman kantor BPD Desa Batu Putih Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Kalteng, Kamis (18/7)

Loka Karya Mini (LOKMIN) lintas sekto UPT Puskesmas Mangkahui triualan ll, merupakan evaluasi terkait pelaksanaan program untuk mengatasi stunting, jamban bersih atau WC bersih dan sarana penyediaan air bersih di setiap desa yang ada di Kecamatan Murung, selain itu Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya sudah menyediakan dana sebesar Rp 25 juta setiap desa untuk mengatasi resiko stunting.

Kapolsek Murung IPDA Yulianto, pada sosialisasi tentang Karhutala menyampaikan kepada warga terkait adanya larangan membekar hutan dan lahan.

” TNI dan Polri bersinegritas untuk menekan Karhutla khususnya di Kabupaten Murung Raya. Juga dalam Loka Karya mini ini agar dimanfaatkan sebaik mungkin, harapannya dalam menjalankan tugas kedepan dapat mencari solusi dan masukan untuk kita semua,” ujarnya.

Baca Juga :   Kurang Dari 24 Jam Pembunuh Diamon di Tangkap Polisi

Yulianto memaparkan, di acara Loka Karya Mini kepada seluruh peserta agar tidak membuat WC di Pinggir Sungai dan memulai gerakan hidup sehat di dalam lingkungan keluarga.

Hadir di acara itu Camat Murung Banjang Elan,S.Sos, Kapolsek Murung Ipda Yuliantho,S.AP, Danramil 07/ Puruk Cahu Kapt.Inf Trio Pramono, Perwakilan Dinkes, Kepala Puskesmas Mangkahui, Kepala Koordinator Wilayah Murung, Babinkamtibmas Desa Batu Putih Bripka Abdul Haris, Kepala Desa Batu Putih H.Sadirin, Kepala Desa Dirung Masmih, Kepala Desa Panu’ut, Kepala Desa Malasan Sumitro.AR.(Asmansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: