LSM WANARI : Ada Beberapa Rumah Dinas Guru di Muara Teweh Perlu Perhatian

oleh -184 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Keberadan sekolah sangat penting untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, untuk mencapai itu selayaknya keberadaan sekolah baik di perkotaan dan Desa terpencil harusnya di dukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Bagai mana dengan Sekolah Dasar di SDN 1 Muara Inu, Kecamatan Lahei dan SDN 2 Desa Trinsing di Kecamatan Teweh Selatan.

Hasil pantauan dari LSM WANARI seperti yang di sampaikan Maddi bahwa di SDN 1 Muara Inu WC Sekolah sudah sangat memprihatinkan, Mobiler sudah banyak yang rusak, Rumah Dinas Guru sudah tidak layak huni.

Baca Juga :   Polsek Katingan Tengah Gencar, Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng

” Dari data yang kami dapat jumlah murid di SDN 2 Muara Inu dari kelas dua sampai kelas enam berjumlah 169 murid di dukung oleh jumlah guru sebanyak sembilan orang,” ujar Maddi di Muara Teweh, Jumat (13/9/2019).

Baca Juga :   GIAT TRACING COVID-19 TERHADAP WARGA YANG MEMPUNYAI KONTAK ERAT DGN PASIEN COVID -19 OLEH GUGUS TUGAS PPKM DESA SEBAMBAN KEC. MENTAYA HILIR SELATAN

Ia menambahkan, hal ini harus menjadi perhatian kita bersama untuk bisa memberikan fasilitas yang memadai untuk sarana pendidikan yang ada di Barito Utara, agar kegiatan belajar mengajar bisa nyaman.

” Begitu juga di SDN 2 Trinsing Kecamatan Teweh Selatan, yang jumlah muritnya sebanyak 95 orang ada tiga ruangan yang perlu di perbaiki serta rumah dinas gurunya juga sudah tidak layak huni begitu juga dengan mobilernya,” ucapnya.

Maddy mengatakan pihaknya sudah berupaya menayakan masalah dua sekolah ini ke pihak dinas pendidikan, tapi kabid Dikdas Ardian tidak bisa memberikan jawaban.

Baca Juga :   Satreskrim Polres Seruyan Laksanakan Pengecekan Bahan Pangan Di Pasar Saik Kuala Pembuang.

” Saat akan di Konfirmasi Ardian mengatakan dia tidak bisa memberikan jawaban, karena tidak ada perintah dari Kepala Dinas Pendidikan, padahal dia adalah pejabat yang menangani sekolah dasar,” tegas Maddi.(Tim)