Luar Biasa!!! Ide Cemerlang Kapolda Kalteng untuk Keberagaman Tak Pernah Habis

oleh -13 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Ide cemerlang Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Anang Revandoko untuk menyatukan keberagaman dan perbedaan di tengah-tengah masyarakat seakan-akan tidak pernah habis.

Kalau sebelumnya mantan Wakil Korp Brimob Polri ini menginisiasi acara Natal Kebangsaan, HUT Integrasi Agama Hindu Kebangsaan dan lain-lain. Kali ini, di Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, Polda Kalteng menggelar acara Halal Bihalal Kebangsaan di Huma Betang Jl. RTA. Milono Kota Palangka Raya, Jumat (15/6) pukul 08.00 WIB.

Baca Juga :   Giat Patroli Di Perbankan Wilkum Polsek Jaya Karya

Turut hadir dalam acara ini Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Inf Harnoto, S.Sos., Forkompimda Kalteng, Kapolres jajaran, Bupati, Walikota, para tokoh adat, para pemuka agama serta seluruh elemen masyarakat lainnya.

Baca Juga :   Kapolsek Pulau Hanaut Beri Imbauan Prokes Pelaksanaan Ibadah

Menurut Kapolda tujuan dari kegiatan yang kali pertama dilaksanakan di Huma Betang ini adalah untuk mempererat dan memperkuat tali silaturahmi antar elemen masyarakat di Provinsi Kalteng. “Saya berharap toleransi dan persatuan antar umat beragama dan seluruh lapisan masyarakat semakin kuat,” ungkap Kapolda.

Baca Juga :   Bhabinkamtibmas Polsek Cempaga, Kawal pembagian BLT-DD Desa Patai

Sementara itu, Gubernur Kalteng sangat mengapresiasi kegiatan Halal Bihalal Kebangsaan yang digagas Polda Kalteng ini. “Saya sangat bangga dengan Kapolda kita ini karena beliau selalu mempunyai ide-ide cemerlang untuk memperkuat kerukunan dan menyatukan keberagaman di provinsi kita ini,” tandas Sugianto.(Bambang/Tim)