Lulus 100 Persen Siswa MTsN Barito Utara Sujud Syukur

oleh -318 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Ratusan siswa-siswi MTS Negeri Barito Utara, Kalimantan Tengah menggelar sujud syukur. Para pelajar ini merasa bahagia karena telah lulus 100 persen dan salah satu siswi berhasil meraih predikat UN terbaik.

Yulisa Suryana salah satu siswa memperoleh nilai UN tertinggi di MTsN Barito Utara dengan nilai 327,5.

Pengumuman kelulusan 100 persen dibacakan oleh kepala sekolah MTSN Barito Utara  itu, langsung disambut gempita ratusan siswa. Mereka secara bersamaan melakukan flashmob bersamaan dan meneriakkan yel-yel sekolah.

Baca Juga :   MTsN Barito Utara Gelar Temu Osis ke MTsN Model Palangkaraya

Kepala Sekolah MTsN Barito Utara, Mahlil Riduan, sangat bersyukur, anak didiknya kelas IX lulus 100 persen. Meskipun target khusus untuk itu tak pernah dilakukan. “Kita hanya persiapkan siswa sebaik mungkin untuk hadapi UN,” katanya.

Baca Juga :   Luar Biasa MTsN Barito Utara, Kembali Raih Prestasi di Kegiatan Pramuka

Sementara Yulisa Suryana, peraih UN tertinggi di MTsN Barito Utara  tak pernah menyangka bisa memperoleh nilai sebaik itu.

Dirinya hanya bisa bersyukur, doa dan usahanya untuk meraih prestasi tinggi terkabulkan. “Iya senang saja mas, gak nyangka,” ucapnya ditemui terpisah.

Yulisa, malah tidak duduk di kelas akselrasi tetapi dirinya memang telah mempersiapkan diri sebelum mengikuti UN.

Selama H-21 dengan bimbingan tenaga pengajar, dirinya bersama siswa lain digembleng untuk menghadapi UN.

Baca Juga :   Banjir Bandang di Sikui, Warga Dihimbau Mengungsi ke Tempat Aman

“Iya 21 hari, kita belajar terus sampai pulang malam,” ceritanya.

Rencananya, Yulisa akan meneruskan bangku sekolah di SMA 1 Muara Teweh. Hasil ini, kata dia, tak lepas dari peran maksimal tenaga pengajar dan dukungan orang tuanya. “Mau masuk SMA 1 nanti,” pungkasnya.(AP/tim)