Lurah Meruya Utara Rutin Laksanakan Penyemprotan Disinfektan & Sosialisasi Cegah Covid-19

TEWENEWS, Jakarta – Peran serta dan kepedulian masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19) yang sudah menjadi pandemi global ini. Seperti di wilayah RT.007/RW.011 Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat telah dilaksanakan kegiatan penyemprotan fasilitas umum dengan menggunakan cairan disinfektan yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat.

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Lurah Meruya Utara Zainudin, S.Pd., M.Si mengungkapkan apresiasinya, “Saya selaku Lurah Meruya Utara mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Meruya Utara yang telah berperan dan peduli dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Lurah Meruya Utara kepada awak media, Kamis (26/03/2020).

Lebih lanjut Ia juga menjelaskan sinergitas Tiga Pilar Tingkat Kelurahan Meruya Utara juga berjalan dengan baik. “Alhamdulillah kami beserta Tiga Pilar yakni Babinsa Koramil 07/Kembangan Serda Jeje dan Bhabinkamtibmas Polsek Kembangan Aiptu Nur Solihin dan Kasatpol Meruya Utara Bapak Utoyo dan Kasie Kesra Bapak Agustiawan secara bersama-sama dan sinergis terus melakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19 berupa himbauan dan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Social Distancing (jaga jarak) agar masyarakat tidak keluar rumah jika tidak perlu, jangan berkerumun ataupun berkumpul. Mengingat status siaga bencana Covid-19 masih berlaku sampai batas waktu yang belum ditentukan. Selain itu Kami juga secara rutin melaksanakan penyemprotan di berbagai tempat baik itu Fasilitas Umum, Fasilitas Sosial, Rumah Ibadah dan lain-lain,” tambah Lurah Meruya Utara

Baca Juga :   Mitra Jaya Koramil 03/GP Gelar Rapat Koordinasi, Ini Tujuannya

Masih terkait Covid-19, Lurah Meruya Utara juga sangat apresiasi kepada Dinas Sosial DKI Jakarta yang telah membantu ODP Covid-19 di Wilayahnya.
“Tak lupa saya sangat berterima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta yang telah membantu dan memberikan perhatian kepada warga kami yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) dengan memberikan konsumsi makan gratis 3 (tiga) kali sehari selama 7 (tujuh) hari atau Seminggu hingga menunggu hasil dari Laboratorium,” pungkas Lurah Meruya Utara Zainudin, S.Pd., M.Si seraya menutup percakapan. (M.Solichin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: