Keluarga Mahasiswa Musibayuasin, Gelar Sosialisasi Jurusan yang ada di Universitas Sriwijaya

oleh -73 views

TEWENEWS, Tungkal Jaya – Menyambut tahun ajaran baru keluarga Mahasiswa Musibayuasin (KM muba) kembali mengadakan sosialisasi mengenai jurusan yang ada di Universitas Sriwijaya, dengan mengusung tema yang sama seperti tahun sebelumnya yakni KM MUBA go to school.

Kegiatan ini melibatkan beberapa sekolah yang ada di daerah muba. Adapun sekolah yang dituju diantaranya SMAN 1 Sekayu, SMA ungul Sekayu, MAN Model Sungai lilin, SMAN1 TUNGKAL JAYA dan masih banyak lagi.

Wahyu(19) selaku penanggung jawab acara mengatakan Sosialisasi ini dilakukan agar para calon mahasiswa baru universitas sriwijaya tidak bingung dalam memilih jurusan yang ada di kampus tersebut.” kegiatan tersebut juga diharapkan agar adik-adik yang akan melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi bisa menyiapkan jurusan apa yang ingin diambil kedepannya.” ujarnya, Rabu ( 19/12/2018)

“Sosialisasi ini bagus ya, kami sangat menyambut baik kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini kami bisa paham dengan apa yang akan kami ambil Selanjutnya”,ungkap Meli (16) salah satu siswi SMAN1 TUNGKAL JAYA

Dia (Meli,red) juga menambahkan “kita juga berharap kegiatan ini terus dilakukan jangan hanya berhenti sampai disini saja,” Sambungnya.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih stu minggu ini sukses terlaksana. Sekolah-sekoah yang ditargetkan menyambut dengan baik. Guru-guru juga mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Selain mengenalkan jurusan acara ini juga dimanfaatkan untuk memperkenalkan KM MUBA kepada khalayak ramai.

Acara tersebut dilakukan pada bulan desember agar tidak mengganggu ketiatan belajar siswa, karena pada bulan ini sekolah telah usai mengadakan semesteran ( ftw)