Majelis Bahasyim Mungkur Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

oleh -417 views

TEWENEWS, Tamiang Layang – Majelis Bahasyim Mungkur asuhan Al – Habib Harun bin Makmur Bahasyim Tamiang Layang kecamatan Dusun Timur kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW diareal Mejelis setempat, Jumat malam 19 Rajab 1441 atau (13/03/2020)

Pada peringatan Isra Mi’raj tersebut didatangkan penceramah Ustad Sufian Al – Banjari dari Banjarmasin. Sebelum disampaikan tausiah, dilantunkan pula sair – sair Maulid oleh kelompok Habsi. Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdulb Saleh Al – Qodry, Ketua NU dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Habib Harun yang diwakili oleh H. Amberani S. Pd. I menyampaikan “Majelis Bahasyim melaksanakan pengajian rutin satu kali dalam satu minggu”, ucapnya.

Informasi ini kami sampaikan, kalau ada jemaah pada malam hari ini ada yang belum mengetahui, yaitu pada sore rabu dilaksanakan sholat Magrib dan Isya berjamaah di majelis ini, usai sholat magrib selain membaca Ratibul Hadad diisi pulavTausiyah oleh Habib Muhammad Al – Aydrus dari Kalua.

Sedangkan untuk sabtu malam ba’da Isya diisi Tausiyah oleh Ustad H. Ubaidilah Ali dari Amuntai, yang merupakan lulusan dari Tarim Hadramaut Yaman dan merupakan murid Habib Umar bin Hafidz, jelas Amberani.

Sementara itu penceramah Ustad Sufian Al – Banjari, menerangkan bahwa peristiwa Isra Mi’raj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW, menerima langsung perintah dari Allah SWT kewajiban Sholat lima waktu.

Menurutnya, ada tiga hal agar kita mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat, pertama senantiasa membaca Al-Quran, kedua lazimkan sholat lima waktu berjamaah dan yang ketiga banyaklah membantu orang lain. (Ahmad Fahrizali).