Maknai HUT Bhayangkara ke-75, Polsek Montallat Gelar Sunatan Massal

oleh -35 views

TEWENEWS, Barito Utara – Dalam rangka menyambut dan memaknai HUT Bhayangkara ke-75 (1 Juli 2021) Kepolisian Sektor (Polsek) Montallat, Polres Barito Utara Polda Kalteng menggelar kegiatan bakti sosial sunatan massal di Mapolsek setempat, Minggu (27/6/2021).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Kapolsek Montallat Iptu Rahmad Tuah SH, MM turut dihadiri Danramil 1013/02 Montallat dan perwakilan PT. Turangga Resources serta PT. SHS dan juga para Kades se-Kecamatan Montallat.

Baca Juga :   Residivis Curanmor Ditangkap Polsek Montallat Karena Gagahi Anak Dibawah Umur

“Kegiatan sunatan massal ini menggunakan tenaga medis dari Muara Teweh dan juga tenaga medis dari Puskesmas Montallat yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas, dan diikuti sebanyak 48 anak dari seluruh wilayah Kecamatan Montallat,” kata Kapolsek Montallat kepada wartawan, Minggu (27/6).

Menurutnya, selain sunatan massal, dalam kegiatan syukuran HUT Bhayangkara ke 75 di Polsek Montallat ini juga di berikan piagam penghargaan dan bantuan kepada warga Desa Kemawen Kecamatan Montallat atas nama Triyanto alias Toyi yang berperan penting dalam pengungkapan kasus yang di tangani oleh Polsek Montallat beberapa waktu lalu yang diharapkan menggugah warga lain untuk turut serta berperan aktif dalam program program kepolisian terutama penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Montallat.

Baca Juga :   Polsek Monttalat Gelar Ops Yustisi, Puluhan Pelanggar Protokol Kesehatan di Sanksi Sosial

Kewajiban mematuhi protokol kesehatan juga diterapkan dalam kegiatan ini, seperti mencuci tangan, cek suhu tubuh sebelum masuk areal Polsek Montallat. Kegiatan di lakukan di ruangan terbuka guna menghindari penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan mendapat respon positif dari warga karena membantu mereka dalam memenuhi syarat Akil baliq terutama bagi warga kurang mampu. Dan semoga tahun depan dapat di laksanakan kembali,” tutup Iptu Rahmad Tuah.

Baca Juga :   Polsek Kapuas Timur Sosialisasi dan Bagikan Selebaran Maklumat Kapolda Kalteng Tentang Larangan Karhutla

(TWN2)