Malam Pergantian Tahun, Pemkab Barut Akan Gelar Do’a dan Sholat Berjamaah

oleh -9 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, menyambut tahun baru 2019 kali ini Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) akan menggelar do’a bersama dan sholat berjamaah, hal ini disampaikan Sekda Ir. Jainal Abidin, MAP kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (27/12/2018).

Menurutnya, selain sebagai bentuk belasungkawa kepada saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Pandeglang Banten dan daerah lain yang baru-baru ini terkena bencana, kegiatan shalat Magrib dan shalat Isya berjamaah serta doa bersama itu juga sebagai wujud syukur atas selesainya pembangunan rumah jabatan Bupati Barito Utara yang baru.

Baca Juga :   Rayakan HPN 2021, PWI Barut Akan Bagikan Ratusan Paket Sembako

“Kegiatan pemerintah daerah pada malam pergantian tahun nanti tidak hiburan dengan mengundang artis seperti tahun-tahun sebelumnya, akan tetapi kita melaksanakan shalat magrib dan isya serta sholat hajat berjamaah di rujab bupati yang sudah selesai dibangun. Hal ini kita lakukan sebagai rasa syukur dengan selesainya bangunan rumah jabatan tersebut,” ungkap Sekda.

Baca Juga :   Tak Lama Lagi, DPPKAD Barut Bakal Lelang Aset Daerah

Selain itu juga melaksanakan doa serta dzikir bersama agar masyarat khususnya di Kabupaten Barito Utara terhindar dari bala dan bencana.

Baca Juga :   Satreskrim Polres Barut Buru Pelaku Pencurian Uang Rp 80 Juta Milik Warga Lahei

“Kita berharap tak lagi ada bencana yang membuat masyarakat Indonesia menangis. Semoga semua hal buruk yang terjadi di tahun 2018 benar-benar hilang dan tak terulang kembali,” pungkasnya.(TWN2)