Hubungi Kami

BARITO UTARA

Mampukah Bawaslu Barut Tuntaskan Kasus Pembagian Sembako !!!

Published

on

TEWENEWS, Muara Teweh – Bawaslu Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tegah, diminta menuntaskan kasus pembagian sembako di Desa Rimba Sari, Kecamatan Teweh Tengah, beberapa waktu lalu. Kasus ini sempat viral melalui media sosial Instagram.

Pengamat politik Rusiani. HS, mengatakan, kasus pembagian sembako tersebut harus dituntaskan hingga tuntas.”Bawaslu harus berani menuntaskan kasus pembagian sembako ini, agar memberikan efek jera kepada para pelaku,” kata Rusiani,  kepada tewenews.com, pada Sabtu (23/2/2019).

Rusiani menilai, Bawaslu Barut  terkesan tidak serius menindak aktor intelektual pembagian sembako pada masa kampaye tersebut. “Sejauh ini, belum ada tindakan nyata dari Bawaslu untuk menindak pelaku. Padahal jelas ini bagian dari politik uang yang kotor. Pelakunya harus dijerat dengan hukum yang berat,” tuturnya.

Menurut Rusiani, tindakan bagi-bagi sembako oleh salah satu Caleg menjadi preseden buruk bagi kepimpinan Legeslatif yang ada di daerah.

Seperti diketahui, pada tanggal 11 Februari 2019 yang lalu, oknum caleg dari partai tertentu di laporkan ke Bawaslu Barut, dengan dugaan pelanggaran pemilu membagi-bagi sembako, pada tanggal 11 Desember 2018.

Baca Juga :   Polres Barut dapat Penghargaan dari Kapolda Kalteng

Laporan dengan nomor 01/LP/KAB/21.04/II/2019 itu sampai sekarang belum ada keputusan dari Bawaslu Barut, meski sudah banyak saksi-saksi yang di panggil.

Empat vidio pembagian sembako yang sudah 688 kali di lihat warganet tersebut  berdurasi  masing –masing  00.45 detik, 00.47 detik, 01.01 detik dan 00.24 detik tersebut, nampak dengan sangat  jelas oknum caleg memakai baju dari partai tertentu membagi-bagikan sembako, seperti beras 5 kilo gram, Minyak goreng, Gula dan lain lain.

Ketua Bawalu Barut, Alamsyah ketika di konfirmasi kelanjutan kasus ini melalui telpon selulernya nomor 0813 4948 XXX memberikan jawaban bahwa kasus ini masih dalam tahap penyelidikan.

“Ya kasus ini masih dalam tahap penyelidikan,” ujar Ketua Bawaslu singkat.(Tim)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian