Mantap,  Barut Kembali Raih WTP ke Empat Kali

oleh -12 views

TEWENEWS, Palangka Raya – Pemerintah Kabupaten Barito Utara menghadiri undangan BPK-RI dalam rangka  kegiatan penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Barito Utara tahun anggaran  2017  yang dilaksanakan di kantor BPK- RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya, Rabu (30/5/2018).

Ketua BPK-RI Perwakilan Kalteng, Ade Iwan Ruswana,  menyampaikan Kabupaten Barito Utara kembali meraih WTP ke empat kali karena dalam laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2017  pada entitas diwilayah Provinsi Kalimantan Tengah,  Kabupaten Barito Utara mendapatkan penilaian yang baik hal ini merupakan kerja keras dan dukungan semua pihak.

Baca Juga :   Tiga ASN Barut Purna Tugas

Pjs.  Bupati Barito Utara  Sapto Nugroho HW yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang keempat kali merupakan keberhasilan kita  bersama dan buah dari kerjasama Eksekutif dan Legislatif yang bekerja keras, ikhlas dan tuntas.

Baca Juga :   Dinas Pertanian Barito Utara Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama  

Sementara, Bupati Gunung Mas  Arton G Dohong mewakili pemerintah kabupaten Kota mengatakan  pemeriksaan yang dilakukakn BPK merupakan  suatu kebutuhan umum untuk mewujudkan daerah yang maju, adil,  makmur dan secara khusus agar mampu mengelola keuangan negara ataupun pemerintahan secara tertib dan taat pada peraturan keuangan yang berlaku.

Ketua DPRD Set  Enus Y  Mebas memberikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara BPK- RI perwakilan Kalimantan dengan seluruh Pemerintahan kabupaten atau kota se Kalimantan Tengah.

Baca Juga :   Perluasan Lahan Pertanian, Barito Utara Dapat 11 Ribu Hektar

“Keberhasilan Kabupaten Barito Utara memperoleh Opini WTP ke empat kali merupakan prestasi dan bukti bahwa Tata kelola Keuangan Daerah Barut berjalan dengan akuntabel dan transparan.” ungkap Enus.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung BPK RI Jalan Yos Sudarso Palangka Raya ini di ikuti oleh  14 Kabupaten atau Kota se Kalimantan Tengah. (Ap/Kominfo)