Mantap!! Desa Benangin II, Sebentar Lagi Punya Balai Terbesar di Teweh Timur

oleh -170 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Geliat membangun desa, dirasakan  warga Desa Benangin II, Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara, Kalteng. Kades Sabarson, dengan tangan dingin membangunan desanya, agar warga merasakan dampak dari pembangunan itu.

Sabarson, dilantik tanggal 21 Juli 2016 lalu itu, punya cita-cita menjabat tiga periode sebagai Kepala Desa. Ia punya prinsip tidak akan bersipat aji mumpung selagi menjabat.

Kades kelahiran Tahun 1986 ini, baru berusia 33 tahun tergolong Kades termuda di Kabupaten Barito Utara. Dengan semangat mudanya, pada tahun anggaran 2018 lalu, ia membangun Gedung atau Balai Pelatihan multi fungsi.

Baca Juga :   Melalui Facebook Polisi Ungkap Pelaku Pencurian

“Berdasarkan hasil musyawarah desa (musdes), dengan menggunakan Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2018 lalu kita membangun Gedung atau Balai Pelatihan dengan ukuran 13,5 x 24,5 yang akan rampung di tahun anggaran 2019 ini. Gedung ini nantinya difungsikan untuk Balai Pelatihan Kerajinan Anyam-anyaman,” ujarnya, Minggu (16/1/2019)

Di utarakannya, gedung itu juga nantinya bisa untuk tempat melaksanakan resepsi pernikahan. Tujuan terpenting karena pemukiman penduduk Desa Benangin II, diwilayah dataran rendah sehingga rawan bencana banjir.

Baca Juga :   SELURUH KADER PDIP SIAP MENANGKAN PASANGAN TAUFIK NUGRAHA - OMPIE HERBY

“Adanya gedung ini akan digunakan untuk tempat penampungan warga yang tekena bencana banjir. Karena ukuran gedung ini besar jadi cukup untuk menampung semua warga Desa Benangin II. Sudah disiapkan juga ruang dapur umum untuk memasak” jelasnya.

Lebih lanjut Sabarson mengungkapkan, di Tahun Anggaran 2019 Dana Desa (DD) akan fokus untuk menyelesaikan pembangunan atap dengan struktur kerangka baja, plafon menggunakan sunda plafon, keramik menggunakan granit dan membuat teras.

”Pokoknya saya sudah memerintahkan kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) supaya menggunakan kwalitas yang terbaik untuk penyelesaian gedung atau Balai ini,” paparnya.

Baca Juga :   Apel Konsolidasi Personil Pengamanan TPS Polres Cilacap

Kepala Desa Benangin II mengklaim, bahwa gedung ini apabila sudah rampung akan menjadi gedung atau balai tersebesar di Wilayah Kecamatan Teweh Timur, dengan struktur bangunan beton. Ia, mengusulkan nama gedung ini bernama Balai Antang Dua.(Tim)