Mantap, Kelurahan Lahei I Gelar  Vaksinasi Massal Berhadiah

oleh -94 views

TEWENEWS, Barito Utara – Berbagai cara yang dilakukan untuk menarik perhatian warga masyarakat agar mau divaksin, seperti yang dilakukan Kelurahan Lahei I Kecamatan Lahei Kabupaten Barito Utara (Barut), yang melaksanakan Vaksinasi COVID-19 berhadiah, Jumat (3/12/2021).

Lurah Lahei I Suriansyah mengatakan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi adalah instruksi Mentri dalam Negeri tanggal 08 November 2021 No 58 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3, 2 dan level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Deseasis 2019 di tingkat Desa dan Kelurahan.

“Vaksinasi massal ini juga diikuti oleh warga Kecamatan Lahei Barat seperti Desa Luwe Hulu dan Desa Luwe Hilir,” ujarnya.

Dikatakan Lurah lahei I, tujuan dari pelaksanaan vaksin Covid-19 berhadiah yang dilaksanakan di Kelurahan Lahei I ini adalah dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19 di Kelurahan Lahei I khususnya dan Kecamatan Lahei pada umumnya.

Selain itu juga jelasnya untuk meningkatkan minat dan semangat masyarakat supaya ikut dalam mensukseskan program pemerintah. Vaksinasi ini juga untuk menambahkan kekebalan tubuh secara individu di tengah-tengah masyarakat.

Serta memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi serta untuk meluruskan berita hoax yang beredar ditengah-tengah masyarakat saat ini serta meningkatkan capaian vaksinasi COVID-19 di wilayah kerja Kelurahan Lahei I dan Kecamatan Lahei pada umumnya.

Dikatakan Suriansyah, dalam pelaksanaan kegiatannya PPKM Mikro Kelurahan Lahei I mempunyai 4 (empat) fungsi diantaranya adalah fungsi pencegahan, fungsi penanganan, fungsi pembinaan dan fungsi pendukung.

“Kelurahan Lahei I sangat mendukung percepatan program Nasional Vaksinasi COVID-19 di Indonesia, seperti yang kita laksanakan pada hari ini,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih terutama kepada unsur Tripika Kecamatan Lahei, PPKM Kelurahan Lahei I, para ketua RT, kawan-kawan panitia dan masyarakat sekitar serta team vaksinator yang telah memberikan arahan, bimbingan, bantuan dan pemberian Vaksinasi kepada warga.

“Saya selaku Lurah Lahei I mengucapkan ucapan terima kasih kepada para sponsor yang telah memberikan hadiah dan doorfrize kepada pihak kelurahan dalam pelaksanaan vaksinasi berhadiah ini. Saya ucapkan terima kasih juga kepada Kepala Dinas Kesehatan H Siswandoyo yang telah mendukung terlaksananya kegiatan vaksinasi massal berhadiah ini,” katanya.

Juga tak lupa juga Kelurahan Lahei I mengucapkan terima kasih kepada Camat Lahei, serta pihak sponsor yang telah berpartisipasi pada vaksinasi berhadiah ini seperti Bank BRI, Bank Kalteng, CV Cipta Karya Mandiri, PT Medco Energi, CV.Nifa Aliza/Jamil, PT.Sawit Sumber Rejo, CV Surya Pratama Yamaha Muara Teweh, Wakil Ketua I DPRD Bapak Parmana Setiawan, Anggota DPRD Hj Sinaryati,” tukasnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal berhadiah yang dilaksanakan Kelurahan Lahei I ini mendapat sambutan hangat dan antusiasme dari warga masyarakat setempat, bahkan dari berbagai desa yang ada di wilayah Kecamatan Lahei, juga dari Kecamatan Lahei Barat tidak ketinggalan untuk mengikuti vaksinasi berhadiah ini, seperti Desa Luwe Hulu dan Desa Luwe Hilir.

Adapun hadiah doorfrize dari para donatur diantaranya seperti dua buah kulkas sebagai hadiah utama, dari Kelurahan dan Puskesmas Lahei I, TV 17 inc 1 buah dari Yamaha, magigcom 1 buah, kipas angin 8 buah, kompor gas 3 buah dari Camat, setrika 4 buah, alat-alat masak dan lain-lainnya 43 buah serta 15 Paket sembako.

(AP/Tim)