Mantap!! Kerajinan Anyaman Rotan Khas Gunung Purei, Laris Manis di Kota Kembang

oleh -395 views
Istimewa

TEWENEWS, Bandung – Berbagai macam kerajinan tangan, khususnya anyam-anyaman berbahan baku rotan khas Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, kian diminati konsumen, khususnya di Kota Kembang Bandung serta DKI Jakarta, tas dan dompet bermotif teluk ungkung serta beringin ponsong jone laris manis di pasaran.

Salah satu pedagang kerajian anyaman rotan khas Gunung Purei di Bandung, Iin Iryani, mengatakan, produk anyaman berupa tas dan dompet serta souvenir lainnya sangat diminati kunsumen, bahkan dirinya kewalahan menerima pesanan dari rekannya sesama pedagang.

Baca Juga :   Polsek Cempaga Hulu Hadiri Rakor Desa Pundu

“Tas sama dompet sekarang lagi laris manis, saya aja kewalahan karena banyak yang pesan bukan cuma pembeli biasa, bahkan pejabat juga banyak yang beli”, ungkap wanita yang akrab disapa Teh Iin itu melalui via Whatsapp, Selasa, (25/09/2018).

Baca Juga :   Aneh Tapi Nyata, PT. Daqing Citra Bayar Tali Asih di Lahan Bersengketa Kepada Kades Linon Besi I.

Teh Iin juga berharap kepada para pemasok anyaman rotan dari Gunung Purei agar memasok lebih banyak motif serta tetap menjaga kualitas produknya, sehingga harga tetap stabil.

Selain Iin, pedagang di Mangga Dua Mall Jakarta, Irwan, juga mengatakan, produk yang sama juga diminati semua kalangan, mulai dari masyarakat biasa, mahasiswa, hingga pejabat negara.

Baca Juga :   Kapolsek Patangkep Tutui Pimpin Pelaksanaan Apel Pagi.

“Produk Kalimantan Tengah, khususnya Gunung Purei memang sangat booming di Jakarta, salah satu menteri kabinet kerja juga ada beli tas rotan disini”, ungkap Irwan sumringah.(Taufik/Tim)