Mantap, Perbaikan Jembatan di Jalan Keladan Lanjas Hampir Rampung

oleh -58 views

TEWENEWS, Muara Teweh – Pemerintah
Kabupaten (Pemkab) Barito Utara (Barut) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat telah melakukan perbaikan jembatan yang berada di Jalan Keladan RT 06 Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah. Dalam perbaikan jembatan ini sudah memasuki tahap penyelesaian akhir.

Perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang di lakukan oleh Pemkab Barito Utara ini merupakan kegiatan yang sangat prioritas dalam menanggani kedaruratan dibutuhkan masyarakat di daerah ini.

“Alhamdulilah pembangunan jembatan ini sudah memasuki proses akhir penyelesaian pekerjaan, Diharapkan dalam waktu dekat jembatan ini akan segera dapat difungsikan,” kata Kepala Dinas PUPR Barito Utara M Iman Topik, Senin (11/1/2021) pagi melalui WhatsApp (WA).

Baca Juga :   Sebanyak 801 Pelamar Ikuti Test CAT-UNBK Hari Pertama

Dikatakan Iman Topik, progres penangganan darurat jembatan di Jalan Keladan RT 6 Kelurahan Lanjas ini beberapa hari lalu sempat ditinjau oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama pejabat lingkup Pemkab setempat.

Sementara, Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan percepatan penangganan perbaikan jembatan tersebut menjadi prioritas, menginggat jalur tersebut merupakan akses padat warga masyarakat yang berlalu lalang serta kondisi jembatan yang sudah sangat kritis dan membahayakan.

Baca Juga :   Bupati Barut Resmikan Penggunaan Pasar PBB dan 6 Pasar Rakyat Lainnya

“Dengan terselesaikannya perbaikan jembatan tersebut diharapkan masyarakat sekitar dapat memanfaatkannya sebaik mungkin juga dimohonkan turut serta menjaga fasilitas tersebut sebagai sebuah aset dan bisa terawat dengan baik,” kata Bupati H Nadalsyah.

Tri Winarsih mantan Lurah Lanjas menyatakan ribuan terima kasih kepada Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang tanggap dan cepat melaksanakan dan merealisasikan perbaikan jembatan tersebut.

“Saya terharu dan bangga melihat jembatan tersebut telah ditangani, menginggat saat saya menjabat selaku Lurah Lanjas, saya dan warga masyarakat sekitar berkali-kali mengajukan permohonan perbaikan dan alhamdulillah saat usulan warga masyarakat tersebut terealisasi,” kata Neneng panggilan Tri Winarsih.

Baca Juga :   Wisata Edukasi di Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdul Rachman

Sekali lagi ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Barito Utara dan mudah mudahan jembatan ini akan menjadi manfaat serta memberikan keberkahan buat seluruh masyarakat disekitar dan pengguna jalan.

(TWN2/Tim)