Marnit Bahaur Harwat Rutin Kapal Type C3 KP. Pol XVIII – 1017

oleh -14 views

TEWENEWS – Bahaur – Kapal merupakan prasarana utama yang dimiliki oleh Direktorat Polairud Polda Kalteng yang digunakan dalam mendukung tugas – tugas Kepolisian di lapangan, tentunya dalam menunjang pelaksanaan tugas kapal harus dalam kondisi baik.

 

Bripka I Gusti Ketut Wija selaku Komandan Kapal (Danpal) Patroli Polisi XVIII – 1017 selalu mengingatkan kepada Anak Buah Kapal (ABK) nya untuk selalu menjaga, memelihara dan merawat (Harwat) barang-barang Inventaris yang ada di marnit di antaranya Kapal Patroli XVIII – 1017 Type C3 dan Rubber Boat milik Ditpolairud Polda Kalteng yang berada di Markas Unit (Marnit) Bahaur Desa Tanjung Perawan Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang pisau, Selasa (02/03/2021) pagi.

Baca Juga :   Dengan Spanduk, Polsek Jabiren Raya Berikan Sosialisasi dan Himbauan kepada Masyarakat tentang Saber Pungli

 

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono S.I.K., M.Hum melalui Kamarnit Bripka Sunarto S.H. mengatakan bahwa pemeliharaan dan perawatan harus sesering mungkin di lakukan, bahkan setiap hari harus selalu di cek kondisi body kapal, kelistrikan dan mesin apakah sudah layak pakai agar saat di gunakan sewaktu waktu kapal yang kita miliki sudah siap serta memperpanjang usia pakai.

Baca Juga :   Polsek Sungai Sampit Kawal Vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Bagendang

 

Dengan adanya kegiatan harwat KP. Pol XVIII – 1017 Type C3 dan Rubber Boat tersebut semoga bisa mendukung guna mempermudah pergerakan anggota marnit bahaur sehari-hari untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat di Daerah Aliran Sungai (Das) Kahayan Bahaur. (Nsr).