Marthin Sosok Dibalik Prestasi Desa Paring Lahung Juara Dua Lomba Desa Tingkat Provinsi

TEWENEWS, Muara Teweh – Nama desa Paring Lahung, Kecamatan Montallat Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, saat ini tengah menjadi buah bibir di Barito Utara. Prestasi menjadi juara satu lomba desa tingkat Kabupaten dan juara dua lomba desa tingkat Provinsi, ini merupakan sejarah baru yang berhasil dicetak perwakilan dari Kecamatan Montallat.

Marthin, Kaur pemerintahan Desa Paring Lahung, mengungkapkan keberhasilan desanya mendapatkan juara dua lomba desa tingkat Provinsi dan juara satu lomba desa di tingkat Kabupaten.

” Tadi malam saya mewakili Kepala Desa untuk menerima piala penghargaan di Balai Antang, Muara Teweh pada acara resepsi kenegaraan HUT RI ke 74, ini adalah hasil kesuksesan pemerintah dan masyarakat Paring Lahung,” ujarnya saat di temui di kediamannya, Minggu (18/8/2019).

Ia memaparkan untuk perangkat desa dan BPD memang aktip turun kekantor dari hari Senin sampai Kamis, dirinya berharap agar pemerintah desa yang lain juga selalu aktip turun kekantor, soalnya penerimaan Isentip juga sama besarnya.

” Saya minta agar wartawan Online yang tergabung di organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Barito Uatara, selalu aktip memantau di tiap-tiap desa, hal tersebut supaya terwujut suatu kemajuan pembangunan yang merata dan mengurangi penyelewengan anggaran dana desa,” pungkasnya.(Hison)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

id_IDIndonesian
id_IDIndonesian
%d blogger menyukai ini: