Masih Ada Tempat Karaoke yang Nekat Buka di Murung Raya Meski Pandemi Corona

oleh -211 views

TEWENEWS Puruk Cahu – Tempat karaoke di jalan menuju Desa Danau Usung, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Kalteng, di bubarkan warga dan Polisi. Ada satu tempat karaoke yang nekat buka di tengah pandemi Corona.

Pembubaran Karaoke milik Akik, dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Murung, kepala Desa, BPD, dan Tokoh Agama. Pembubaran tempat hiburan itu di saat acara Karaoke masih berlangsung karena dianggap telah meresahkan warga sekitar.

Peristiwa bermula saat pihak Polsek Murung mendapat laporan dari Rahmad kepala Desa Danau Usung, yang mengatakan bahwa karaoke sudah di minta untuk ditutup saat virus covit 19 mulai menyebar di kota Puruk Cahu, tetapi nyatanya tempat hiburan tersebut masih melakukan aktivitasnya hingga malam hari.

Baca Juga :   Jajaran Polsek Murung Ajak Warga Jangan Membakar Lahan

” Ternyata himbauan tidak di indahkan oleh pemilik karaoke hingga buka pada pukul 16.00 sampai 22.30 WIB masih buka, kami datanggi ke tempat karaoke bersama warga sebanyak 30 orang untuk melihat langsung ke karoke tersebut masih melakukan aktivitasnya,” ujar Rahmad Kepala Desa Danau Usung Kepada tewenews.com Rabu, (22/4/2020).

Tidak berselang lama Patroli  dari Polsek Murung datang ke TKP, Anggota Poksek Murung diantaranya  Bripka Aang, Bhabinkamtipmas Desa Danau Usung, Brikpol Paisal, Bripka Cris, lansung melakukan pembubaran karaoke bersama warga.

Selanjutnya pemilik karoke juga lansung dibawa ke Polsek Murung untuk di lakukan proses lebih lanjut.

” Kami bersama warga dan anggota dari Polsek Murung membawa pemilik karoke ini kepolsek meminta pihak Polsek Murung melakukan tindakan terhadap pemilik karaoke, supaya masyarakat tidak merasa terganggu lagi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Polsek Jaya Karya Gelar Penyekatan dan Razia Prokes Kepada Wisatawan Yang Hendak Menuju Pantai Ujung Pandaran

Terpisah Kapolsek Murung Ipda Yulianto SA,p. mengatakan pemilik karaoke adalah pasangan suami benama Akik, mereka berdua memohon agar tidak diproses secara hukum, dan meminta maaf yang sebesar besarnya dengan masyarakat desa Danau Usung atas kesalahan yang mereka lakukan membuka karaoke, dan berjanji tidak akan mengulang lagi.

Kemudian Akik beserta Istri diberikan pembinaan dan kemudian dibuatkan surat pernyataan serta video testimoni agar yang bersangkutan tidak mengulangi Perbuatan tersebut.

” Mereka mengakui Perbuatan itu salah dan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi untuk membuka tempat hiburan sejenis Karaoke yang berlokasi di Desa Danau Usung Kecamatan Murung Kabupaten Murung Raya,” jelas Kapolsek Ipda Yulianto.

Baca Juga :   Bribka Rodie, Babin di Desa Juking Pajang Selalu Turun Tangan Membantu Warga Binaannya

Selanjutnya papar Kapolsek, bila mereka tidak mengindakan perjanjian tersebut maka akan dituntut dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

” Saya berharap dengan adanya kejadian ini, semoga tempat hiburan yang ada di Murung Raya tidak melakukan hal serupa demi kenyamanan dan ketentraman kita bersama, saat ini Murung Raya sudah zona merah covit 19, sudah ada 9 yang positif terpapar, jadi bagi masyarakat bila keluar rumah harus memakai masker, jaga jarak hindari kerumunan, dan tidak keluar rumah bila tidak penting, lebih baik diam dirumah aja,” pungkas Yuliantho,(Asmansyah)