Maskapai Susi Air kembali Layani Penerbangan MTW-PKY Mulai 15 April Mendatang

TEWENEWS, Muara Teweh – Setelah berhenti mengudara sejak akhir nopember 2018 yang lalu, maskapai Susi Air akan kembali melayani penerbangan yang disubsidi pemerintah pusat untuk rute Muara Teweh-Palangka Raya, mulai 15 April 2019 mendatang.

“Hari ini kita menerima informasi bahwa Maskapai Susi Air dipastikan akan kembali melayani penerbangan Muara Teweh-Palangka Raya yang dimulai pada 15 April, Senin depan,” ungkap Kepala Bandara Beringin Muara Teweh, Djarot Nugroho saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (11/4).

Menurutnya, untuk armada Susi Air tetap menggunakan pesawat jenis Cessna Caravan dengan kapasitas 12 orang penumpang yang akan terbang dua kali dalam seminggu setiap hari Senin dan Sabtu. Dari Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya berangkat sekira pukul 09.30 WIB sedangkan dari Bandara Beringin Muara Teweh pada pukul 10.55 WIB.

Baca Juga :   Pengamanan Melekat Kepada Logistik Pemilu

“Alhamdulillah tahun ini kita masih dapat frekuensi penerbangan bersubsidi sebanyak dua kali seminggu, kalau ditempat lain malah ada yang dikurangi dari frekuensi tahun sebelumnya, seperti UPBU Kuala Pembuang,” kata mantan Kepala UPBU Long Apung ini.

Dikatakannya, harga tiket untuk penerbangan bersubsidi ini tidak berbeda jauh dengan tahun lalu yakni Rp 454.100 per orang (sudah termasuk airport tax) untuk rute dari Palangka Raya-Muara Teweh dan Rp 444.100 untuk rute sebaliknya.

“Idealnya penerbangan bersubsidi ini dimulai Januari lalu, namun karena ada peralihan Dipa ke UPBU Kuala Pembuang,yang sebelumnya di Tjilik Riwut dan juga gagal lelang,” jelas Djarot.(TWN2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: